Main Curang, 1.500 Pemain For Honor Diblokir Ubisoft

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Mar 2017 18:08 WIB
gamesubisoft
Main Curang, 1.500 Pemain For Honor Diblokir Ubisoft
Pemain curang di For Honor akan ditindak tegas oleh Ubisoft

Metrotvnews.com: Ubisoft baru saja memblokir akses lebih dari 1.500 pemain For Honor karena bermain secara curang.

Menurut PC GAMER, para pemain tersebut sebagian besar diblokir karena melakukan "AFK Farming", yaitu sebuah cara yang memungkinkan karakter pemain For Honor agar bisa naik level tanpa harus dimainkan.

AFK Farming memanfaatkan mekanisme game For Honor yang tetap akan memberikan pin EXP dan item sebagai hadiah ke pemain setelah pertempuran berakhir, meski pemain kalah dari pertempuran. 

Untuk melakukan AFK Farming, pemain menahan tombol kontrol arah ke atas dengan sesuatu seperti karet pengganjal. Dengan demikian, pemain akan selalu memilih untuk terus melakukan pertempuran tanpa henti dan mendapatkan poin EXP meski karakternya tidak dimainkan.

Menanggapi para pemain curang tersebut, Ubisoft merilis peringatan pertama minggu kemarin agar pemain berhenti bermain curang di For Honor.

Meski demikian, masih ada gamer yang nekat bermain curang dan hasilnya sebanyak 1.500 lebih pemain dihukum dengan cara diblokir permanen atau sementara dari game For Honor.

"Menggunakan cheat engine atau teknik eksploitasi seperti AFK Farming merupakan pelanggaran terhadap aturan bermain yang telah ditetapkan serta masuk dalam kategori bermain curang," tulis Ubisoft di blog resminya.

"Seluruh pemain yang melanggar akan diberikan sanksi khusus. Detail sanksi tersebut akan diberikan melalui email masing-masing pemain."


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.