Niantic Bakal Gulirkan Pembaruan Pokemon Go dan Ingress

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 01 Mar 2017 19:42 WIB
gamespokemon go
Niantic Bakal Gulirkan Pembaruan Pokemon Go dan Ingress
Niantic tengah siapkan update untuk Pokemon Go. (Photo / Amr Nabil)

Metrotvnews.com: Setelah baru-baru ini meluncurkan update besar, pengembang Pokemon Go, Niantic Labs, mengindikasikan telah mempersiapkan rencana besar untuk salah satu game terpopuler di dunia tersebut.

Tidak hanya update, Android Authority juga menyebut, Niantic juga tengah mempersiapkan proyek lainnya. Pada update sebelumnya, Niantic menambahkan lebih dari 80 monster baru pada game Pokemon Go. Rencana besar yang tengah dipersiapkan Niantic, diungkap oleh sang CEO, John Hanke pada ajang MWC 2017.

Hanke menyebut, Niantic tengah mempersiapkan tiga update utama untuk Pokemon Go yang dijadwalkan akan bergulir selama tahun 2017 ini. Namun, Hanke masih enggan berbagi informasi terkait dengan fitur atau dukungan yang melengkapi update tersebut.

Sementara itu, rumor yang beredar menyebut Niantic tengah mengembangkan fitur tambahan seperti kemampuan bertukar monster, serta fitur pertandingan Player vs Player. Hanke juga mengungkapkan sejumlah trivia terkait Pokemon Go.

Seperti yang dikutip Fortune, Hanke menyebut hingga saat ini, pemain game ini telah menangkap sebanyak 88 miliar monster Pokemon. Pemain tersebut juga disebut telah memainkan Pokemon Go dengan total konsumsi data sebesar 44 petabyte.

Hanke juga mengungkap Niantic tengah mengembangkan versi baru dari Ingress, game Augmented Reality mobile bertema sci-fi, yang pertama kali diluncurkannya saat masih dinaungi oleh Google. Masih enggan berbagi informasi lebih detil, Hanke memperkirakan versi baru Ingress ini akan menyapa konsumen pada akhir tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, Chief Technology Officer Niantic, Phil Keslin, menyebut Pokemon Go telah diunduh sebanyak 650 juta kali, dan mencapai puncak unduh tertinggi yaitu 500 juta kali dalam kurun waktu dua bulan setelah diluncurkan pada Juli 2016 lalu.


(MMI)

Video /