Daftar Game yang Masuk PlayStation Awards 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 05 Dec 2018 14:42 WIB
gamessonyplaystation
Daftar Game yang Masuk PlayStation Awards 2018
PlayStation Awards 2018.

Jakarta: Sony PlayStation kembali menggelar penghargaan game PlayStation Awards 2018. Ini menjadi ajang penghargaan ke-24 yang dibagikan kepada para developer dan publisher game.

Pada PlayStation Award 2018 yang digelar pada 3 Desember 2018, lalu ada 34 penghargaan yang diberikan kepada 24 judul game yang dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Perlu dicatat bahwa penghargaan ini hanya untuk game yang dirilis di kawasan Asia dan Jepang.

Pada kategori Quadrople Platinum Prize yang ditujukan bagi game yang berhasil terkirim dan diunduh sebanyak empat juta unit, penghargaan diberikan kepada game Monser Hunter: World (Capcom).

Kategori Platinum Prize dengan patokan satu juta unit terkirim diberikan kepada game The Last of Us Reamstered (Sony) dan Persona 5 (Atlus).

Kemudian di kategori Gold Prize yakni yang game yang pengirimannya mencapai 500 ribu unit diperoleh oleh tujuh buah game yang didominasi oleh game buatan Sony dan dua game buatan Konami. Tersisa satu game buatan Bandai Namco yaitu Super Robot Wars V.
 
Game  Publisher
Super Robot Wars V Bandai Namco
PES 2018 Konami
Gran Turismo Sport Sony Interactive Entertainment
Call of Duty: WWII Sony Interactive Entertainment
God of War Sony Interactive Entertainment
Jikkyo Pawafuru Proyakyu 2018 Konami 
Marvel's Spider-Man Sony Interactive Entertainment

Pada kategori penjualan digital tersukses, PlayStation Network Award terhitung tanggal 1 Oktober 2017 hingga 30 Spetember 2018, diperoleh oleh tiga buah game yaitu FIFA 18 (Electronic Arts) Monster Hunter: World (Capcom), dan Fortnite (Epic Games).

Selain itu, juga ada kategori pilihan gamer atau Users Choice Award yang berdasarkan hasil voting dari tanggal 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018 yang terdiri dari 10 game.
 
Game Publisher
Assassin's Creed Origins Ubisoft
Dragon Quest XI Sugisarishitoki wo Motomete Square Enix
Ryu Ga Gotoku Kiwami 2 Sega
Monster Hunter: World Capcom
Fortnite Epic Games
God of War Sony Interactive Entertainment
Dark Souls Remastered FromSoftware
Detroit: Become Human Sony Interactive entertainment
Marvel's Spider-Man Sony Interactive Entertainment
The Legend of Heroes: Sen No Kiseki IV-The End of Saga Nihon Falcom Corporation

Game berbasis virtual reality (VR) juga masih diberikan penghargaan dalam PlayStation Awards 2018. Ketiga game VR yang terpilih adalah No Heroes Allowed VR dan Gran Turismo Sport buatan Sony. Satu lagi adalah The Elder Scrolls V: Skyrim VR buatan Bethesda Softworks.

Sebagai bagian dari perayaan PlayStation Awards 2018 Sony PlayStation menggelar beragam penawaran menarik dari game-game tersebut sejak tanggal 4 Desember hingga 12 Desember 2018 via PlayStation Store.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.