Kreator Game Resident Evil Lebih Suka Game Digital Ketimbang Fisik

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 27 Aug 2017 14:14 WIB
games
Kreator Game Resident Evil Lebih Suka Game Digital Ketimbang Fisik
Kreator game Shinji Mikami juga berencana akan merilis game lamanya di PC

Metrotvnews.com: Satu lagi kreator game asal Jepang mulai menerima platform PC dan sistim distribusi digitalnya. Shinji Mikami, kreator game horor termasuk seri Resident Evil dan The Evil Eithin 2 mengakui PC saat ini merupakan platform gaming yang sudah mulai digemari di Jepang.

Hal tersebut pun membuat para developer game Jepang mulai mempertimbangkan merilis gamenya di PC. Uniknya, Mikami juga mengatakan ada satu hal lain yang membuat PC nyatanya lebih baik bagi gamer di Jepang.

Menurutnya, sistim distribusi digital di PC jauh lebih baik dan game digital tidak akan memenuhi ruang penyimpanan seperti halnya game fisik. Dengan demikian, game digital merupakan solusi tepat bagi gamer Jepang yang rata-rata rumahnya sangat kecil.

"Saya menyambut baik sistim ditribusi game digital," ujar Mikami saat mengahdiri acara Quakecon 2017 dikutip dari PC GAMER.

"Dulu saya suka mengoleksi game fisik dan saat ini jumlahnya sangat banya hingga memenuhi ruangan saya. Sekarang saya punya koleksi game digital yang tentunya tidak akan memenuhi ruangan, dan hal tersebut sangat bagus untuk gamer Jepang yang rata-rata tidak memiliki rumah berukuran besar."

Pergerakan developer game Jepang yang kini mulai melirik PC memang tergolong terjadi sangat cepat. Empat atau lima tahun yang lalu, tidak ada satupun pihak yang mengira jika game seperti Metal Gear Solid dan Bayonetta bakal dirilis di PC.

Tidak hanya itu, industri game PC di Jepang juga tidak terlalu sekuat di negara lain dan hal tersebut membuat developer lebih memilih platorm lain untuk merilis game. Mikami sendiri ingin merilis game-game lawasnya ke PC. Salah satu game tersebut adalah God Hand. Meski demikian, Mikami harus meminta persetujuan Capcom dan Sony agar game tersebut bisa dihadirkan di PC.


(MMI)

Video /