Tanpa Drama, EVOS Berangkat Wakili Indonesia di AIC 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 21 Nov 2017 11:03 WIB
gamesesport
Tanpa Drama, EVOS Berangkat Wakili Indonesia di AIC 2017
Tim EVOS siap wakili Indonesia di ajang turnamen AIC 2017 (Facebook/teamEVOS)

Jakarta: Tim esport EVOS baru saja berangkat ke Korea Selatan untuk bertanding di ajang AOV International Championship: Asia (AIC) 2017.

Kabar tersebut tentu merupakan angin segar bagi dunia esport Indonesia di tengah-tengah perseteruan antara IeSPA dan Akara yang beberapa waktu lalu tidak jadi berangkat karena masalah visa.

Tim EVOS berhasil menjadi wakil Indonesia di ajang AIC 2017 berkat keberhasilannya di ajang Battle of Valor (BOV) 2017 yang digelar oleh Garena Indonesia pada bulan Oktober kemarin.

BOV sendiri merupakan ajang turnamen Arena of Valor tingkat nasional yang diklaim sebagai salah satu turnamen esport mobile terbesar se-Indonesia.

Sementara ajang AIC 2017 merupakan turnamen game AOV kelas internasional yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Turnamen ini akan menghadapkan perwakilan dari lima negara di Asia, yaitu Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Total hadiah yang ditawarkan adalah USD500 ribu atau sekitar Rp7 miliar. Turnamen ini akan berlangsung tanggal 23-26 November mendatang.

Keberangkatan tim EVOS yang tanpa masalah kali ini juga seharusnya dijadikan contoh bagi IeSPA dan tim esport lainnya. Ini juga menjadi bukti keberangkatan tim esport ke Korea Selatan seharusnya tidak menimbulkan masalah.


(MMI)