PlayerUnknown's Battleground

Gara-Gara PUBG, Pengguna Windows 7 di Steam Naik Drastis

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 04 Nov 2017 15:14 WIB
gamespubg
Gara-Gara PUBG, Pengguna Windows 7 di Steam Naik Drastis
Sebagian besar pemain PUBG di Tiongkok menggunakan Windows 7

Metrotvnews.com: Ada satu hal yang sangat menarik terjadi di Steam kali ini. Menurut Steam Hardware and Software Survey, jumlah pengguna Windows 10 turun secara drastis hingga lebih dari 18 persen pada bulan Oktober kemarin, sementara pengguna Windows 7 naik sebesar 22,45 persen.

Fenomena ini bisa dikatakan sangat aneh, sebab pada periode tersebut tidak ada masalah besar pada Windows 10 hingga gamer harus bermigrasi. Apakah Microsoft harus khawatir? Tampaknya tidak.

Menurut PC GAMER, sebagian besar pengguna Windows 7 yang baru tersebut menggunakan sistem operasi versi Tiongkok. Sementara di belahan dunia lain, penggunaan Windows 7 terus menurun dan Windows 10 terus merangkak naik di Steam.

Artinya, pengguna di Tiongkok saat ini banyak sekali yang mengakses Steam dan mereka masih sangat suka dengan Windows 7. Hal yang membuatnya lebih menarik lagi adalah keterkaitan data tersebut dengan game PlayerUnkown's Battleground (PUBG).

Game battle royale buatan Bluehole tersebut kini sangat populer di Tiongkok. Bluehole bahkan mengklaim mereka berhasil menjual lebih dari 6 juta kopi game tersebut di Tiongkok. Artinya, setengah dari pemian PUBG berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

Yang menjadi hubungan adalah sebagian besar pemain PUBG tersebut menggunakan Windows 7. Tampaknya banyak sekali gamer baru yang tertarik dengan PUBG dan membeli sistem yang menggunakan Windows 7. Itulah mengapa jumlah pengguna Windows 7 di Steam naik secara drastis dalam waktu singkat.

Bagaimana dengan Anda, apakah masih menggunakan Windows 7?


(MMI)