Penjualan Nintendo Selama Bulan Agustus Naik 500%

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 19 Sep 2016 11:37 WIB
nintendoindustri game
Penjualan Nintendo Selama Bulan Agustus Naik 500%
Penjualan game dan konsol Nintendo mengalami peningkatan selama bulan Agustus 2016

Metrotvnews.com: Meski tidak menghadirkan konsol NX di Tokyo Game Show, tahun 2016 merupakan tahun yang cukup menguntungkan bagi Nintendo.

Menurut Gamespot, Nintendo berhasil memperoleh peningkatan penjualan yang cukup signifikan baik dari segi hardware maupun software.

Di Amerika Serikat, penjualan Nintendo 2DS selama bulan Agustus 2016 dilaporkan meningkat hingga 500 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan ini dikarenakan adanya potongan harga yang membuat Nintendo 2DS dijual seharga USD80.

Pokemon Go juga ikut berpengaruh pada penjualan Nintendo 2DS. Penjualan Nintendo 3DS juga dilaporkan meningkat hingga 83 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Sementara di sisi software, penjualan game buatan Nintendo untuk 3DS naik hingga 57 persen. Dua game Andalan Nintendo, yaitu Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire juga menempati posisi ke-9 dan 11 dalam penjualan game 3DS tahun ini, padahal kedua game tersebut telah berumur hampir dua tahun.

Menariknya, penjualan Wii U juga meningkat sebesar 30 persen meski Nintendo tidak mengumumkan adanya fitur baru di konsol tersebut. Sementara untuk NX, Nintendo sepertinya akan memperkenalkan konsol barunya tersebut pada bulan Oktober mendatang melalui sebuah acara eksklusif.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /