Tumbangkan Juara Bertahan, Guardian Force Raih Rp500 Juta di PBNC 2016

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 05 Sep 2016 15:32 WIB
esport
Tumbangkan Juara Bertahan, Guardian Force Raih Rp500 Juta di PBNC 2016
Suasana babak Grand Final PBNC 2016

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Guardian Force asal Bekasi berhasil menjadi juara di ajang turnamen Poin Blank National Champioship (PBNC) 2016. Dalam turnamen berskala nasional tersebut, Guardian Force berhasil mengalahkan N1CS Kamikaze asal Surabaya yang merupakan juara bertahan PBNC sebelumnya.

Selain menjadi juara pertama, Guardian Force juga mendapatkan tiket untuk berpartisipasi mewakili Indonesia di turnamen Point Blank International Championship (PBIC) 2016. Guardian Force juga berhasil membawa pulang hadiah utama PBNC 2016, yaitu uang tunai sebesar Rp500 juta.



Perjalanan menjadi juara bagi Guardian Force tidaklah mudah. Sempat mengalami kekalahan di babak penyisihan Kota Bekasi, Guardian Force akhirnya berhasil maju ke ajang PBNC 2016 melalui penyisihan di Kota Jakarta.

Di babak final PBNC 2016, Guardian Force harus berhadapan dengan juara bertahan N1CS Kamikaze. Sama-sama tampil dengan penuh persiapan, pertarungan antara Guardian Force dan N1CS Kamikaze pun berlangsung sangat ketat.

Guardian Force yang tidak mau mengalah harus memaksa N1CS Kamikaze hingga ke babak perpanjangan. Di babak tersebut, N1CS Kamikaze harus mengakui keunggulan Guardian Force dengan menjadi runner-up.



Kemenangan Guardian Force diakui oleh para pemainnya sebagai kemenangan yang tidak bisa diraih dengan mudah dan instan. Mereka mengatakan bila persiapan untuk PBNC 2016 telah dilakukan selama dua bulan penuh. Selanjutnya, Guardian Force mengatakan bila mereka akan kembali mempersiapkan diri untuk PBIC 2016.


(MMI)