Q1 2017, Blizzard Raup Rp13 Triliun dari Overwatch

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 07 May 2017 16:08 WIB
industri game
Q1 2017, Blizzard Raup Rp13 Triliun dari Overwatch
Overwatch sumbangkan Rp13 triliun ke pendapatan Blizzard

Metrotvnews.com: Baru saja Blizzard mengumumkan Overwatch kini sudah punya 30 juta pemain, kini Overwatch dilaporkan telah berhasil menyumbangkan pendapatan hingga lebih dari USD1 miliar (Rp13 triliun).

Hal tersebut diumumkan oleh perusahaan induk Blizzard, yaitu Activision Blizzard yang baru saja mengumumkan laporan keuangan Q1 2017. Activision Blizzard bahkan mengklaim Overwatch kini telah memiliki nilai hingga USD8 miliar (Rp106 triliun), menyaingi seri game Call of Duty.

Laporan keuangan tersebut bisa Anda lihat secara lengkap melalui situs resmi Activision Blizzard. Di dalamnya, Blizzard diketahui telah berhasil memperoleh pendapatan bersih sebesar USD441 juta sepanjang Q1 2017.

Selain itu, Blizzard dikatakan tengah dalam masa kejayaannya dengan jumlah pemain online terbanyak sepanjang sejarah, yaitu sebanyak 41 juta pemain online setiap bulan. Pendapatan dari konten tambahan juga naik sebanyak 25 persen dibandingkan tahun 2016.

Seluruh jumlah dan angka tersebut diperkirakan masih akan naik karena Blizzard masih belum merilis konten baru untuk Hearthstone yang kini dilaporkan telah memiliki 70 juta pemain dari berbagai platform.

Yang jelas, Blizzard kini sedang berada di masa terbaiknya, dan gamenya kini sudah mulai disejajarkan dengan Call of Duty yang merupakan seri game andalan Activision Blizzard sejak lama.


(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /