The Walking Dead: Our World Bawa Zombie ke Dunia Nyata

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 31 Aug 2017 18:18 WIB
gamesvirtual reality
The Walking Dead: Our World Bawa Zombie ke Dunia Nyata
Walking Dead: Our World akan menawarkan berbagai senjata.

Metrotvnews.com: Game Walking Dead yang berikutnya akan membawa para zombie ke dunia nyata. Dinamai The Walking Dead: Our World, game mobile yang akan dirilis ini memanfaatkan teknologi AR berdasarkan lokasi, sama seperti Pokemon Go. Hanya saja, di sini, bukan Pokemon lucu yang Anda temui, tapi zombie. 

AMC berkata, game ini memungkinkan pemain untuk masuk ke dalam dunia seri TV yang populer tersebut dengan menggabungkan obyek digital -- seperti karakter dan elemen game lain -- dan obyek di sekitar pengguna, lapor The Verge.

Sama seperti trailer pertama Pokemon Go, cuplikan pertama Our World tidak menampilkan gameplay dari game itu sendiri. Sebagai gantinya, video itu menunjukkan bagaimana para pemain harus melawan zombie di tempat-tempat umum seperti toko kelontong dan rumah sakit.

Pemain akan bisa menghadapi zombie dengan berbagai senjata, mulai dari pistol dan granat sampai pedang. Selain itu, dalam game ini, Anda juga akan menemui beberapa karakter populer dari film The Walking Dead, seperti Rick, Daryl, dan Michonne, yang akan membantu Anda bertarung dengan para zombie



The Walking Dead: Our World dikembangkan oleh studio asal Finlandia, Next Games. Tim developer ini adalah tim yang sama yang mengembangkan game The Walking Dead: No Man's Land, yang sang developer klaim telah diunduh sebanyak lebih dari 16 juta kali. 

"Para fans suka dengan TV seri-nya karena membuat mereka bertanya, 'apa yang saya lakukan jika dunia dipenuhi dengan zombie?' dan game ini bertujuan untuk membiarkan pemain merasakan skenario itu dengan cara yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya," ujar CEO Next, Teemu Huuhtanen dalam sebuah pernyataan resmi. "AR memungkinkan pemain untuk melalui pertarungan untuk bertahan hidup di lingkungan mereka sendiri."

Pokemon Go berhasil meraih kesuksesan setelah ia tersedia secara global. Namun, tidak banyak game dengan teknologi AR yang muncul akibat kesuksesan Pokemon Go. Tampaknya, Our World merupakan game franchise populer pertama yang mengikuti jejak Pokemon Go. Belum diketahui apakah mengejar zombie akan sama menariknya bagi pemain seperti menangkap Pokemon. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.