Tencent Sibuk Garap Ragnarok Online Mobile

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 06 Aug 2018 11:32 WIB
gamestencent
Tencent Sibuk Garap Ragnarok Online Mobile
Tampilan game Ragnarok Online: Love At First Sight.

Jakarta: Tencent bukan hanya menjagokan game PUBG Mobile sebagai game populer. Mereka ternyata tengah menyiapkan game mobile berbasis game Ragnarok Online yang dirilis pertama kali tahun 2002.

Dikutip dari MMOCulture, dalam acara ChinaJoy 2018 sebuah expo industri digital dan game di Tiongkok, Tencent mengumumkan kehadiran mobile game terbaru berjudul Ragnarok Online: Love At First Sight.

Game ini digarap oleh Tencent bersama Dream, dan Huanle Entertainment. Dream sendiri merupakan studi pengembang game yang juga mengembang game mobile seblumnya yaitu Ragnarok Online: Guardians of Eternal Love.

Tencent juga sudah menyiapkan situs khusus untuk tautan game ini dan di dalamnya tersedia sebuah video yang berisi gameplay dari Ragnarok Online: Love At First Sight.



Secara umum, sistem permainan yang disajikan masih seperti game terdahulu, yakni karakter memiliki dua level yang harus ditingkatkan, yaitu Base Level dan Job Level dengan tampilan grafis 3D yang dilenghkapi dengan sistem pergantian waktu dan cuaca..

Pemain masih akan menemukan beragam kota-kota dari arena permainan khas Ragnarok Online, termasuk beragam monster serta pembagian kelas karakter bahkan hingga intem in-game yang bisa digunakan.



Gameplay RPG yang disajikan juga masih akan mendukung pertarungan melawan mosnter dalam sistem grup atau klan termasuk pertarungan antara pemain atau klan yang dikenal dengan mode PvP atau War Clan.

Sistem kontrol atau kendali permainan jelas tampil serupa sistem kontrol di game MOBA yang populer saat ini. Layar di sebelah kanan tersedia thumbstick untuk mengarahkan arah sementara di sisi kanan terdapat kontrol serang dan beragam jenis skill atau jenis serangan.

Sejauh ini, belum ada informasi tanggal game ini akan dirilis di negara asalnya termasuk dirilis untuk global. Apabila sudah dirilis, mungkin game ini akan lebih banyak dimainkan oleh generasi gamer yang menikmati kejayaan game Ragnarok Online saat pertama kali dirilis di PC.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.