Battlefield V

Tiru Fortnite, Battlefield V Bisa Punya Mode Battle Royale

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 25 May 2018 10:25 WIB
gameelectronic arts
Tiru Fortnite, Battlefield V Bisa Punya Mode Battle Royale
Squad di game Battleflied V.

Jakarta: Tren battle royale menjamur hingga ke game kelas AAA, sebut saja COD: Black Ops 4 yang sedikit menunjukkan langkahnya. Battlefield V sendiri tidak menutup kemungkinan tersebut.

Dalam acara live reveal yang digelar kemarin, EA dan DICE mengumumkan kehadiran fitur di dalam gameplay Battlefield V yang bernama Fortification yang membuat setiap karakter di dalamnya akan memiliki tool dan kemampuan untuk membuat benteng pertahanan.

Mulai dari menggali lubang, menyusun sandbag serta memasang senjata pertahanan, hingga memperbaiki kembali dinding atau bangunan yang rusak.

Fitur memperbaiki bangunan sendiri sebetulnya sudah sejak lama ada di seri Battlefield ,yakni memperbaiki fasilitas seperti jembatan dan bangunan komando atau artileri. Fitur Fortification kali ini dinilai sangat mirip dengan yang dijual Fortnite.

Design Director EA DICE Sweden Daniel Berlin menuturkan bahwa pemain juga bisa membuat rintangan untuk menambah perlindungan sepeti memasang kawat berduri.

Dia sendiri tidak menegaskan apakah fitur Fortification ini hanya membuat pertahanan berupa sandbag serta senjata atau benar-benar membangun kembali rumah yang hancur seperti game Fortnite yang menciptakan beragam bentuk bangunan.

Sementara Senior Producer DICE Andreas Morrel dikutip dari GameSpot mengaku tidak menutup kemungkinan bagi Battlefield V untuk menyediakan permainan bergaya Battle Royale entah seperti PUBG atau Fornite dengan modifikasi khas ala franchise Battlefield.

"Sangat sulit untuk melewatkan kepopuleran Battle Royale dengan melihat begitu banyak penggemarnya. Kami sendiri sedang melihat seberapa jauh Battlefield bisa mengeeksplorasi genre Battle Royale yang pasti kami memiliki skala game yang cukup besar yang sudah menjadi modal kami," ungkap Morrel.

Apabila Anda menyaksikan trailer Battlefield V di bawah ini, memang ada sedikit bagian tim pemain tengah menyusun sandbag serta memasang senjata untuk pertahanan, kemungkinan besar animasi tersebut menggambarkan fitur Fortification yang ditawarkan Battlefield V.



Untuk iniformasi dan gameplay lebih jelasnya EA dan DICE menjanjikan bahwa mereka akan memamerkannya di ajang E3 2018 yang akan digelar pada bulan Juni nanti, sementara Battlefield V akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2018.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.