23 Mei, EA Pamer Battlefield V untuk Publik

Cahyandaru Kuncorojati    •    Sabtu, 19 May 2018 12:09 WIB
gameselectronic arts
23 Mei, EA Pamer Battlefield V untuk Publik
Battlefield V.

Jakarta: Setelah kabar mengenai franchise game Battlefield yakni Battlefield V terus dibicarakan beberapa bulan belakangan, pihak Electronics Art (EA) memberikan sebuah jawaban yang cukup mengobati rasa penasaran gamer.

EA dalam situs resmi dan akun twitter resmi Battlefield membuat sebuah unggahan mengenai tanggal untuk melakukan livestreaming terkait informasi jelas mengenai Battlefield V. EA akan melakukan live reveal pada 23 Mei 2018.

Tentu saja tanggal ini berbeda jauh dari spekulasi sebelumnya di bulan Maret, saat EA ketahuan tengah menggarap game tersebut lewat potongan gambar berupa tampilan awal game. Saat itu beredar spekulasi EA akan memamerkan game ini pada akhir tahun ini.

Nantinya acara live reveal Battlefield V akan dilakukan lewat YouTube, Twitch, dan Mixer.com. Acara tersebut akan dibawakan Trevor Noah, pembaca acara sekaligus komedian terkenal asal Amerika Serikat.



Sayangnya, sejauh ini pihak EA juga masih bungkam mengenai latar cerita yang akan dibawakan oleh Battlefield V. Spekulasi yang beredar di internet sebagian besar menyakini bahwa Battlefield V akan kembali menghadirkan latar Perang Dunia II, seperti yang pernah diusung di seri Battlefield 1943 tahun 2009.

Tetap saja netizen yang menantikan game ini meyakini teori bahwa Battlefield V akan mengusung latar Perang Dunia II, karena konten promosi game ini banyak menggunakan ikon 'V'.

Perlu diketahui bahwa ikon ini identik dengan simbol ikonik Winston Churcill, Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia, yang mengartikan ikon ini sebagai Victory yang artinya kemenangan.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.