Quake Champions Tampil Sebagai Game Gratis

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 11 Mar 2017 16:23 WIB
games
Quake Champions Tampil Sebagai Game Gratis
Quake Champions akan dirilis di PC

Metrotvnews.com: Bethesda baru saja mengumumkan game shooter Quake Champions akan hadir sebagai game free-to-play. Artinya, Anda bisa memainkan game ini tanpa harus mengeluarkan uang. Meski demikian, Bethesda memberikan opsi lain kepada pemain yaitu melalui sebuah bundel berbayar bernama Champion Pack. Apa bedanya?

Menurut Polygon, Champion Pack akan memungkinkan pemain untuk menggunakan seluruk karakter yang ada di Quake Champions nantinya. Namun, bukan berarti pemain yang tidak membeli Champion Pack tidak akan bisa menikmati semua karakter yang disajikan.

Pemain yang tidak membeli paket tersebut bisa menggunakan karakter lain dalam batas waktu tertentu menggunakan poin khusus bernama Favor.



Favor merupakan poin yang didapat selama Anda meminkan Quake Champions. Dari poin tersebut Anda bisa menggunakannya untuk banyak hal, termasuk "menyewa" karakter tertentu dalam kurun waktu yang telah disediakan. Cara tersebut cukup unik karena Quake Champions bisa menjadi game yang lebih "merakyat", tidak seperti Overwatch yang hanya bisa dinikmati oleh gamer yang bisa membeli game tersebut saja.

Bethesda sepertinya ingin mengikuti jejak game free-to-play lain yang terbukti sukses di pasar seperti Dota 2, League of Legends, dan Team Fortress 2. Model bisnis ini tentu akan menarik banyak gamer karena mereka bisa menjajal game ini terlebih dulu tanpa harus membeli versi penuhnya.

Quake Champions juga akan diarahkan sebagai game kompetitif dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu game esport dengan turnamen besar layaknya Counter-Strike: Global Offensive atau Dota 2.

Quake Champions akan hadir secara eksklusif di PC dalam waktu dekat.


(MMI)