Quake Champions Tampil Sebagai Game Gratis

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 11 Mar 2017 16:23 WIB
games
Quake Champions Tampil Sebagai Game Gratis
Quake Champions akan dirilis di PC

Metrotvnews.com: Bethesda baru saja mengumumkan game shooter Quake Champions akan hadir sebagai game free-to-play. Artinya, Anda bisa memainkan game ini tanpa harus mengeluarkan uang. Meski demikian, Bethesda memberikan opsi lain kepada pemain yaitu melalui sebuah bundel berbayar bernama Champion Pack. Apa bedanya?

Menurut Polygon, Champion Pack akan memungkinkan pemain untuk menggunakan seluruk karakter yang ada di Quake Champions nantinya. Namun, bukan berarti pemain yang tidak membeli Champion Pack tidak akan bisa menikmati semua karakter yang disajikan.

Pemain yang tidak membeli paket tersebut bisa menggunakan karakter lain dalam batas waktu tertentu menggunakan poin khusus bernama Favor.



Favor merupakan poin yang didapat selama Anda meminkan Quake Champions. Dari poin tersebut Anda bisa menggunakannya untuk banyak hal, termasuk "menyewa" karakter tertentu dalam kurun waktu yang telah disediakan. Cara tersebut cukup unik karena Quake Champions bisa menjadi game yang lebih "merakyat", tidak seperti Overwatch yang hanya bisa dinikmati oleh gamer yang bisa membeli game tersebut saja.

Bethesda sepertinya ingin mengikuti jejak game free-to-play lain yang terbukti sukses di pasar seperti Dota 2, League of Legends, dan Team Fortress 2. Model bisnis ini tentu akan menarik banyak gamer karena mereka bisa menjajal game ini terlebih dulu tanpa harus membeli versi penuhnya.

Quake Champions juga akan diarahkan sebagai game kompetitif dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu game esport dengan turnamen besar layaknya Counter-Strike: Global Offensive atau Dota 2.

Quake Champions akan hadir secara eksklusif di PC dalam waktu dekat.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.