Hadiah Turnamen DOTA 2 The International 7 Tembus Rp277,3 Miliar

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Jul 2017 13:29 WIB
gamesesportdota 2
Hadiah Turnamen DOTA 2 The International 7 Tembus Rp277,3 Miliar
Turnamen The International 7 akan digelar tanggal 7 Agustus mendatang

Metrotvnews.com: Turnamen Dota 2 terbesar tahun ini, yaitu The International 7, dilaporkan akan hadir dengan total hadiah yang lebih besar dari tahun lalu.

Menurut ESPN, jumlah hadiah turnamen The International 7 sudah mencapai angka USD20.779.438 atau sekitar Rp277,3 miliar. Jumlah tersebut masih bertambah karena pemain Dota 2 masih bisa menyumbangkan dananya untuk dijadikan hadiah di The International 7 dalam 35 hari ke depan.

The International 7 memang merupakan turnamen game dengan hadiah terbesar di dunia, bahkan mengalahkan hadiah berbagai turnamen olahraga lainnya. Sebagai perbandingan, turnamen golf internasional tahun ini hanya memiliki total hadiah terbesar USD11 juta (Rp139 miliar). Angka tersebut hanya setengahnya dari hadiah The International 7.

Yang membuat hadiah The International 7 sangat besar bukanlah karena Valve rela menggelontorkan uang sebanyak itu. Hadiah tersebut merupakan hasil patungan pemain Dota 2 melalui item di dalam game bernama Compedium. Item tersebut akan memberikan pemain hadiah di dalam game, namun 25 persen dari harganya akan disumbangkan sebagai hadiah turnamen The International 7.

Tahun ini turnamen The International 7 diprediksi akan lebih menarik. Pasalnya, tim runner-up dan juara tahun lalu yaitu Digital Chaos dan Wings Gaming tidak tampil di turnamen kali ini. Dengan demikian, tim lain akan saling beradu kemampuan untuk merebut total hadiah hingga Rp277 miliar. Turnamen ini akan digelar tanggal 7 Agustus mendatang.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

17 hours Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /