Hadiah Turnamen DOTA 2 The International 7 Tembus Rp277,3 Miliar

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Jul 2017 13:29 WIB
gamesesportdota 2
Hadiah Turnamen DOTA 2 The International 7 Tembus Rp277,3 Miliar
Turnamen The International 7 akan digelar tanggal 7 Agustus mendatang

Metrotvnews.com: Turnamen Dota 2 terbesar tahun ini, yaitu The International 7, dilaporkan akan hadir dengan total hadiah yang lebih besar dari tahun lalu.

Menurut ESPN, jumlah hadiah turnamen The International 7 sudah mencapai angka USD20.779.438 atau sekitar Rp277,3 miliar. Jumlah tersebut masih bertambah karena pemain Dota 2 masih bisa menyumbangkan dananya untuk dijadikan hadiah di The International 7 dalam 35 hari ke depan.

The International 7 memang merupakan turnamen game dengan hadiah terbesar di dunia, bahkan mengalahkan hadiah berbagai turnamen olahraga lainnya. Sebagai perbandingan, turnamen golf internasional tahun ini hanya memiliki total hadiah terbesar USD11 juta (Rp139 miliar). Angka tersebut hanya setengahnya dari hadiah The International 7.

Yang membuat hadiah The International 7 sangat besar bukanlah karena Valve rela menggelontorkan uang sebanyak itu. Hadiah tersebut merupakan hasil patungan pemain Dota 2 melalui item di dalam game bernama Compedium. Item tersebut akan memberikan pemain hadiah di dalam game, namun 25 persen dari harganya akan disumbangkan sebagai hadiah turnamen The International 7.

Tahun ini turnamen The International 7 diprediksi akan lebih menarik. Pasalnya, tim runner-up dan juara tahun lalu yaitu Digital Chaos dan Wings Gaming tidak tampil di turnamen kali ini. Dengan demikian, tim lain akan saling beradu kemampuan untuk merebut total hadiah hingga Rp277 miliar. Turnamen ini akan digelar tanggal 7 Agustus mendatang.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.