8 Tim Nasional Siap Bertanding di Grand Final ASUS ROG Masters

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 15 Sep 2017 17:19 WIB
asusesport
8 Tim Nasional Siap Bertanding di Grand Final ASUS ROG Masters
Kompetisi ROG Masters Indonesia babak Grand Final digelar besok, 16-17 September

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi game nasional ASUS ROG Masters telah sampai pada tahap Grand Final, yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai besok, 16-17 September 2017. 

ASUS ROG Masters merupakan ajang kompetisi untuk game DOTA 2 dan CS:GO. Secara keseluruhan, total tim yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kompetisi ini mencapai 606 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Saya sangat senang akhirnya ASUS ROG Masters telah sampai pada babak grand final,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Republic of Gamers adalah kebanggaan terbesar untuk kami. Karena itu kami pun bangga bisa berkumpul dengan para gamer andal di Tanah Air untuk saling berkompetisi bersama,” ucap Galip.
 
Sebelumnya, babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di 4 kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta. Selain itu, ada pula kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali.

Saat ini, telah terdapat 8 tim esport dari DOTA2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang berhasil lolos dari babak semifinal dan akan bertanding di babak Grand Final di Jakarta. Adapun 4 tim esport akan bertanding pada game CS:GO di babak Grand Final adalah RECCA, DDS, AKARA,dan BOOM ID. Sementara 4 tim yang akan bertanding pada game DOTA 2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.

Masing-masing tim akan bertanding memperebutkan juara 1 pada babak Grand Final, dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp50 juta untuk masing-masing tim pemenang.

Selain itu, tim juara juga akan mendapatkan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina.

Adapun tim yang berhasil meraih juara kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp20 juta, Rp7,5 juta dan Rp7,5 juta untuk pemenang dari masing-masing game.
 
“Juara yang berhasil mewakili Indonesia dalam grand final nanti, akan kembali bertarung pada skala yang lebih tinggi yakni APAC (Asia Pasific) Qualifier untuk membawa nama Indonesia menjuarai kompetisi ini secara global,” Galip melanjutkan.


(MMI)