E3 2017

Intel Pererat Kerja Sama dengan ESL di Bidang Esport

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 15 Jun 2017 08:12 WIB
intelesporte3 2017
Intel Pererat Kerja Sama dengan ESL di Bidang Esport
Intel dan ESL perkuat kerjasama di bidang esports

Metrotvnews.com: Intel dan ESL mengumumkan kemitraan baru di ajang E3 2017. Sebagai mitra teknologi resmi ESL, Intel akan membantu mengembangkan semua acara esports ESL di seluruh dunia.

Teknologi Intel akan menjadi tulang punggung acara esport, kegiatan operasional studio dan penyiaran ESL, dengan semua PC turnamen amatir dan profesional yang menggunakan prosesor terbaru Intel.

Intel dan ESL juga mengumumkan ajang kompetisi Counter-Strike: Global Offensive bernama Intel Grand Slam. Tidak tanggung-tanggung, Intel telah menyiapkan hadiah hingga USD1 juta (Rp13 miliar) kepada tim pertama yang memenangkan empat kompetisi CS: GO yang diselenggarakan oleh ESL dan DreamHack dalam periode 12 bulan. Babak kualifikasi mencakup Intel Extreme Masters, ESL One, ESL Pro League dan seri DreamHack Masters.

Terakhir, Intel juga mengumumkan kerjasama dan investasi untuk mempercepat pengembangan pro-competitive VR gaming atau VR esports. Kerja sama tersebut termasuk dengan developer game Ready At Dawn Studios untuk merilis "Echo Arena" sebagai game gratis bagi semua pemilik Oculus Rift selama tiga bulan mulai tanggal 20 Juli. Intel berharap VR esports bisa berkembang pesat layaknya esport yang ada saat ini.

Di sela-sela presentasinya, Intel juga mengumumkan tanggal pemesanan untuk prosesor Intel Core X-series terbaru yaitu tanggal 19 Juni mendatang.

Ketersediaan prosesor lainnya akan segera menyusul, dengan prosesor X-series Intel Core i9-7920X 12-core akan mulai dikirimkan pada bulan Agustus, dan prosesor Intel Core i9-7940X X-series, Intel Core i9-7960X X dan prosesor 18-core Intel Core i9-7980X Extreme Edition, akan mulai dikirimkan pada bulan Oktober.


(MMI)

Video /