Gamer PC Arogan dan Rasis?

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 23 Sep 2016 10:57 WIB
industri game
Gamer PC Arogan dan Rasis?
Gamer PC dianggap sangat arogan dan rasis

Metrotvnews.com: Beberapa waktu yang lalu, Sony merilis konsol terbaru PlayStation 4 Pro. Sesaat setelah merilis konsol tersebut, Sony mengeluarkan pernyataan yang cukup menarik, yaitu PlayStation 4 Pro akan hadir untuk bersaing dengan PC.

Baru-baru ini analis industri game, Michael Pachter, menanggapi pernyataan Sony tersebut sambil mengatakan gamer PC adalah sekumpulan orang yang "arogan".

Dalam wawancaranya dengan Daily Star, Pachter mengatakan strategi Sony untuk "menggoda" gamer PC agar beralih ke PlayStation 4 tidak akan berhasil.

Menurut Pachter, hal tersebut dikarenakan kebanyakan gamer PC sangat "arogan serta rasis". Gamer PC bagi Pachter sama sekali tidak mau berbaur dengan "ras" lain dan selalu menganggap PC adalah platform terbaik untuk gaming.

"Saya rasa gamer PC seperti para rasis. Mungkin hal tersebut dikarenakan karena mereka semua arogan dan menganggap platform lainnya lebih buruk dari PC," ujar Pachter.

Meski demikian, Pachter juga mengatakan ada banyak penggemar konsol yang sama fanatiknya dengan gamer PC, dan hal tersebutlah yang memicu "peperangan platform gaming" yang banyak ditemukan di internet.

Sementara itu, menurut pengamat teknologi Linus Sebastian, konsol dan PC tidak cocok untuk dibandingkan secara langsung karena memiliki target pasar yang berbeda. Selain itu, skenario penggunaan PC dan konsol sudah sangat berbeda dan sekali lagi tidak bisa disamakan.


(MMI)

Video /