Peluncuran The Last Guardian Mundur Sampai Desember

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 14 Sep 2016 10:37 WIB
gamesplaystation
Peluncuran The Last Guardian Mundur Sampai Desember
Perilisan The Last Guardian kembali ditunda hingga Desember 2016

Metrotvnews.com: Perilisan game The Last Guardian kembali ditunda. Game yang sebelumnya dijanjikan rilis pada tanggal 25 Oktober tersebut ditunda hingga tanggal 6 Desember 2016.

Menurut Presiden Sony Computer Entertainment Worldwide Studios, Shuhei Yoshida, ditundanya perilisan The Last Guardian karena banyaknya bug di dalam game, sehingga tim developer harus bekerja ekstra untuk memperbaikinya.

"Penundaan ini adalah keputusan yang sangat sulit, namun kami menemukan banyak bug dari pada tahap akhir pengembangan. Untuk memastikan The Last Guardian hadir seperti yang kami dan pemain harapkan, maka kami membutuhkan sedikit waktu lagi untuk menyempurnakannya," tulis Yoshida pada blog resmi PlayStation.

The Last guardian pertama kali diumumkan tahun 2009 untuk PlayStation 3, dan telah dikembangkan sejak 2007. Sejak saat itu, game ini terus mengalami penundaan perilisan hingga nasibnya menjadi tidak jelas.

Pada ajang E3 2015, Sony kembali mengumumkan bahwa The Last guardian akan hadir untuk PlayStation 4, dan di E3 2016 game ini akhirnya mendapatkan tanggal rilis.

Dalam The Last Guardian, Anda akan memerankan seorang anak yang memiliki kedekatan khusus dengan makhluk raksasa bernama Trico. Keduanya harus menghindari kejaran para penjaga kota yang sedang memburu Trico.

Untuk melakukan hal tersebut, Anda akan diminta untuk mengendalikan Trico melalui sang anak seperti mengendalikan hewan sebagai majikannya.

Trico bisa diminta untuk pergi ke tempat tertentu, bersembunyi, dan melakukan berbagai aksi sesuai dengan perintah sang anak. Gameplay tersebut membuat game ini juga memiliki unsur puzzle-based action.


(MMI)

Video /