Huawei P11 Leica Diprediksi Muncul di MWC 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 17 Dec 2017 18:08 WIB
huaweileica
Huawei P11 Leica Diprediksi Muncul di MWC 2018
Huawei P10 Leica, generasi penerus kedua kerja sama antara Huawei dan Leica.

Jakarta: Beredar kabar Huawei siap merilis perangkat melanjutkan kerja sama Huawei dengan produsen kamera asal Jerman Leica, Huawei P11. Perangkat ini diprediksi akan dirilis pada Q1 2018.

Dikabarkan Phone Arena, dugaan tersebut berdasarkan pengalaman Huawei P10 Leica yang juga diperkenalkan tahun lalu pada ajang MWC (Mobile World Congress) di Barcelona. Ajang tahunan tersebut biasa digelar pada bulan Februari.

Di awal bulan ini internet juga dihebohkan beredarnya sebuah desain iklan yang menampilkan keunggulan dari smartphone Huawei seri P. Hal ini terlihat jelas dari penyematan logo Leica. Huawei seri-P dan seri Mate merupakan smartphone yang dibekali teknologi Leica.

Huawei seri Mate sendiri baru saja merilis Huawei Mate 10 sebagai perangkat terbaru dari lini tersebut. Jadi sangat kuat desain iklan tersebut mengacu kepada Huawei seri P terbaru.



Dalam iklan tersebut dijelaskan Huawei P11 akan membawa desain 3 buah kamera sekaligus di belakangnya dengan resolusi 40MP dengan kemampuan 5x hybrid zoom. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 24MP.

Tidak ketinggalan setiap desain iklan juga menyebutkan sebuah kemampuan atau fitur yang berbeda-beda tapi semuanya berfokus ke kemampuan kamera. Di antaranya, pro selfie camera, pro night mode, dan pro AI camera assist

Seperti yang diketahui bahwa Huawei dan Leica sukses bekerja sama dalam menciptakan smartphone kamera yang disegani oleh kompetitor Huawei. Huawei juga sudah menyediakan Kirin 970 sebagai prosesor tercanggih mereka dengan teknologi AI.

Huawei P11 Leica tampaknya akan mengandalkan AI untuk mendukung kemampuan kameranya. Huawei sempat mengklaim bahwa mereka juga bisa menciptakan teknologi seperti kamera iPhone X berbekal prosesor Kirin 970.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.