Snapdragon 845 Bisa Jadi Senjata Xiaomi Mi 7 di 2018

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 02 Oct 2017 12:23 WIB
teknologi
Snapdragon 845 Bisa Jadi Senjata Xiaomi Mi 7 di 2018
Tahun 2018 menjadi tahun keseriusan Xiaomi untuk bersaing di kelas smartphone flagship

Metrotvnews.com: Berdasarkan kabar yang beredar, Xiaomi dan Qualcomm menyepakati kerja sama bahwa Xiaomi Mi 7 sebagai flagship di tahun 2018 akan menjadi yang pertama menggunakan prosesor paling baru, Snapdragon 845.

Dikutip dari GizmoChina, Snapdragon 845 akan menjadi prosesor yang diotpimalkan untuk ponsel unggulan Xiaomi Mi 7, yang diprediksi meluncur 2018. Tidak hanya dioptimalkan, ada kemungkinan besar prosesor tersebut juga akan diadopsi pertama kali di Mi 7. 

Berdasarkan percakapan yang beredar di media sosial Tiongkok, Weibo, disebutkan bahwa pihak Qualcomm tengah mengerjakan Snapdragon 845 versi kedua yang nantinya dipergunakan oleh Xiaomi Mi 7. Kabar lainnya menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan menggunakan layar OLED buatan Samsung dengan ukuran 6 inci berdesain bezel-less dengan rasio layar ke ukuran bodinya 18:9.

Meksipun Qualcomm sudah digadang sebagai mitra pembuat prosesor untuk beberapa produsen smartphone yang disebutkan di atas tapi perusahaan pembuat prosesor tersebut tampaknya tidak mau menyayangkan kesempatan bekerjasama dengan Xiaomi.

Diduga langkah ini untuk memperkuat dominasi Qualcomm di pasar prosesor, mengingat banyak pemain, termasuk Xiaomi yang kini mengembangkan prosesornya sendiri.

Kemungkinan besar kita bisa melihat Xiaomi Mi 7 atau prosesor terbaru Qualcomm tersebut pada perhelatan teknologi dunia yang digelar pada awal tahun 2018. Awal tahun nanti akan jadi persaingan paling keras bagi smartphone flagship, sebab Samsung dikabarkan sudah mempersiapkan Galaxy S9 dan LG dengan G7.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /