Muncul Bocoran Kamera Google Pixel 2

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 04 Oct 2017 08:34 WIB
googlegoogle pixel
Muncul Bocoran Kamera Google Pixel 2
Rumor terbaru Google Pixel generasi kedua terkait fitur pada kamera perangkat tersebut beredar di internet.

Metrotvnews.com: Jelang peluncurannya pada 4 Oktober ini, semakin banyak bocoran informasi terkait Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL beredar di internet, seperti spesifikasi, gambar dan sebagainya. Namun, belum tersedia bocoran informasi terkait software yang diusung smartphone tersebut.

Situs XDA Developers merilis rumor terbaru terkait ponsel cerdas ini, menampilkan sejumlah fitur baru yang akan diusung ponsel baru Pixel. Fitur pertama yang diungkap situs tersebut disebut dengan nama Face Retouching.

Pada dasarnya, fitur ini akan menggunakan algoritma yang dirancang untuk menghapus ketidaksempurnaan pada hasil foto selfie. Fitur ini akan bekerja secara langsung saat pengguna memotret diri, sesuai untuk pengguna yang enggan melakukan touch up pada foto secara manual.

Fitur kedua yang disebut akan tersedia pada ponsel Pixel disebut dengan nama Motion Photo. Fitur ini akan merekam video singkat sebelum dan sesudah memotret. Pengguna kemudian dapat berbagi video beserta foto, jika diinginkan.

Namun, masih belum dapat dipastikan ketersediaan pilihan frame tunggal sebagai gambar utama.  Fitur Face Retouching serupa dengan filter beautification yang dapat ditemukan pada perangkat Android lainnya.

Sementara itu, fitur Motion Photo dinilai serupa dengan fitur Live Photos karya Apple atau Motion Photos karya Samsung. Smartphone Pixel generasi pertama juga dikenal masyarakat untuk kualitas hasil gambarnya yang baik, berkat dukungan algoritma HDR+ terintegrasi karya Google.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.