Setiap Jumat Sore, Orang Paling Sering Pesan UberMotor

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 13 Dec 2017 16:02 WIB
uber
Setiap Jumat Sore, Orang Paling Sering Pesan UberMotor
General Manager Uber for Southeast Asia Chan Park saat memaparkan perjalanan Uber di Indonesia sepanjang 2017.

Jakarta: Uber di Indonesia masih sangat populer. Hal ini diklaim Uber lewat data yang dipaparkan dalam acara Year With Uber 2017 hari ini 13 Desember 2017 di Jakarta.

"Acara ini merupakan perayaan sekaligus apresiasi Uber yang telah menyentuh dan menyediakan layanan kepada masyarakat Indonesia untuk terhubung dengan destinasi, kesukaan, dan orang terpenting bagi pengguna kami," ungkap General Manager Southeast Asia Uber Chan Park.

Sebagai salah satu pemain besar di industri ride sharing di Indonesia, Uber masih menjadi layanan yang populer. Sayangnya, Chan tidak mengungkapkan berapa angka pengguna aktif harian layanannya. Namun, dari data yang dipaparkan, dia mengklaim Uber jadi layanaan ride sharing yang diperhitungkan.

"Kami mencatat bahwa layanan UberMotor menjadi jenis moda transportasi yang paling sering dipergunkakan pada layanan kami, bisa dibilang kemacetan menjadi alasan pengguna Uber di Indonesia menggunakan layanan tersebut. Mungkin orang Indonesa sangat senang buru-buru sampai di tujuan," ungkap Chan.

Disebutkan bahwa jam pukul 17.00 menjadi waktu dimana layanan Uber paling banyak dipergunakan selian itu hari Jumat termasuk yang paling populer. Bisa diartikan Uber diandalkan masyarakat Indonesia ketika pulang kerja apalagi menjelang weekend.

"Masyarakat Indonesia tidak hanya mengandalkan Uber di sini saja. Berdasarkan pengamatan kami sepanjang 2017 Uber juga diandalkan oleh pengguna asal Indonesia di luar negeri. Mulai dari Malaysia kemudian Singapura, Amerika Serikat, Thailand, dan terakhir Australia," tutur Chan.

Artinya, Uber cukup melekat di benak masyarakat Indonesia ketika mereka mencari serupa di luar negeri. Padahal, untuk beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, kompetitor Uber yaitu Grab juga cukup berjaya.

Di Indonesia, Uber sudah hadir di 34 kota dalam 7 pulau. Data Uber yang dipaparkan juga menyebutkan pengguna Uber dari Indonesia sudah melakukan perjalanan ke 574 kota dan 80 negara sepanjang 2017.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.