Layar Ganda, Desain Teknologi Perangkat Terbaru Google

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 29 Nov 2017 16:26 WIB
google
Layar Ganda, Desain Teknologi Perangkat Terbaru Google
Tampilan desain laptop sekaligus tablet layar ganda yang dipatenkan Google.

Jakarta: Baru beberapa tahun belakangan Google mulai gencar memproduksi perangkat teknologi untuk consumer, misalnya speaker pintar dan smartphone. Kemungkinan besar selanjutnya Google akan menciptakan perangkat dengan layar ganda. 

Berdasarkan laporan Slash Gear, beredar sebuah desain yang diklaim sebagai desain dari paten milik Google berupa desain sebuah perangkat yang memilikilayar ganda. Lebih mengejutkannya lagi, desain tersebut diduga akan diimplementasikan pada tablet sekaligus laptop.



Seperti yang Anda ketahui bahwa laptop model hibrida memiliki desain yang bisa dilipat atau dilepas layarnya menjadisebuah tablet. Pada salah satu desain yang beredar terlihat sebuah laptop yang kedua sisinya merupakan layar sentuh sekaligus berfungsi sebagai keyboard.

Jika Anda sulit membayangkannya coba lirik Lenovo Yoga Book. Laptop ini tidak memiliki keyboard dengan tombol yang menonjol melainkan sebuah penampang rata yang bisa dipergunakan sebagai drawing pad.



Tentu saja, desain yang terlihat canggih ini juga masih jauh dari harapan bisa segera terwujud. Jika perangkat ini memiliki dua layar artinya perangkat ini menjadi dua perangkat yang terpisah jadi harganya bisa sangat mahal.

Pihak Google berencana menanamkan komponen CPU, GPU, memori, dan lain-lainnya di masing-masing perangkat tersebut. Jadi ketika perangkat tersebut dipisah menjadi dua perangkat, fungsinya masih akan sama.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.