Layar Ganda, Desain Teknologi Perangkat Terbaru Google

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 29 Nov 2017 16:26 WIB
google
Layar Ganda, Desain Teknologi Perangkat Terbaru Google
Tampilan desain laptop sekaligus tablet layar ganda yang dipatenkan Google.

Jakarta: Baru beberapa tahun belakangan Google mulai gencar memproduksi perangkat teknologi untuk consumer, misalnya speaker pintar dan smartphone. Kemungkinan besar selanjutnya Google akan menciptakan perangkat dengan layar ganda. 

Berdasarkan laporan Slash Gear, beredar sebuah desain yang diklaim sebagai desain dari paten milik Google berupa desain sebuah perangkat yang memilikilayar ganda. Lebih mengejutkannya lagi, desain tersebut diduga akan diimplementasikan pada tablet sekaligus laptop.



Seperti yang Anda ketahui bahwa laptop model hibrida memiliki desain yang bisa dilipat atau dilepas layarnya menjadisebuah tablet. Pada salah satu desain yang beredar terlihat sebuah laptop yang kedua sisinya merupakan layar sentuh sekaligus berfungsi sebagai keyboard.

Jika Anda sulit membayangkannya coba lirik Lenovo Yoga Book. Laptop ini tidak memiliki keyboard dengan tombol yang menonjol melainkan sebuah penampang rata yang bisa dipergunakan sebagai drawing pad.



Tentu saja, desain yang terlihat canggih ini juga masih jauh dari harapan bisa segera terwujud. Jika perangkat ini memiliki dua layar artinya perangkat ini menjadi dua perangkat yang terpisah jadi harganya bisa sangat mahal.

Pihak Google berencana menanamkan komponen CPU, GPU, memori, dan lain-lainnya di masing-masing perangkat tersebut. Jadi ketika perangkat tersebut dipisah menjadi dua perangkat, fungsinya masih akan sama.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /