Apple Punya Paten untuk Ponsel Lipat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Nov 2017 16:18 WIB
appleiphone
Apple Punya Paten untuk Ponsel Lipat
Apple telah mendapatkan paten untuk ponsel ipat. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Jakarta: Apple telah mendapatkan paten untuk smartphone lipat. Paten tersebut, yang didaftarkan pada 22 September tahun lalu, menjelaskan tentang perangkat elektronik dengan "layar fleksibel" dan bisa dilipat. 

Meskipun konsep ini terdengar futuristik, tapi ini bukanlah pertama kalinya konsep tersebut dipertimbangkan, seperti yang disebutkan oleh Mashable. Pada September, beberapa jam sebelum Apple meluncurkan iPhone 8, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone lipat pada 2018. 

Desain yang Samsung pamerkan cukup menarik. Namun, pada akhirnya, perusahaan asal Korea Selatan itu harus mengundurkan produksi ponsel itu hingga 2019. Pada Oktober, ZTE juga mengumumkan keberadaan smartphone lipat.

ZTE Axon M adalah smartphone dengan dua layar yang layarnya bisa Anda bentangkan, membentuk perangkat dengan ukuran layanya tablet. 

Sementara itu, menurut paten Apple terbaru, perangkat yang akan mereka buat akan mendukung lapisan "yang mungkin dibentuk dari bahan metal campuran yang dapat mengingat bentuk dan memiliki bukaan sehingga bisa dilipat".

Meski konsep itu terdengar keren, akan ada beberapa masalah yang harus Apple pertimbangkan untuk membuat smartphone itu, seperti baterai dan estetika desain. 

Sebelum ini, Apple pernah dilaporkan akan membuat smartphone lipat dengan layar OLED. Perusahaan asal Cupertino itu jgua telah mendapatkan paten layar yang bisa diputar atau Fruit Roll-Up. Desain ponsel dalam paten tersebut berbeda dengan konsep yang ada dalam paten terbaru. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /