Buka Kantor Baru, Facebook Ciptakan 800 Lowongan Pekerjaan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 04 Dec 2017 11:36 WIB
media sosialfacebook
Buka Kantor Baru, Facebook Ciptakan 800 Lowongan Pekerjaan
Facebook akan membuka kantor baru di London. (AP Photo / Matt Rourke, File)

Jakarta: Facebook akan membuka kantor baru di London, menciptakan 800 lowongan kerja baru di Inggris pada 2018. Akhir tahun depan, sekitar 2.300 orang akan bekerja untuk media sosial raksasa itu di Inggris. 

Menurut BBC, kantor baru Facebook di London ini akan menjadi pusat pengembangan teknologi terbesar di luar Amerika Serikat. Kantor tersebut dibuka setelah Facebook beroperasi di Inggris selama 10 tahun. 

Vice President Eropa, Timur Tengah dan Asia Facebook, Nicola Mendelsohn berkata bahwa sekarang, Facebook semakin berkomitmen pada Inggris. Dia berkata, "ekosistem wirausaha dan keahlian teknis" warga Inggris menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk perusahaan-perusahaan teknologi. 



Kantor baru Facebook dengan 7 lantai ini akan terletak di Rathbone Place, dekat Oxford Circus di London pusat. Gedung itu didesain oleh Frank Gehry, arsitek yang dikenal karena membuat Guggenheim Museum di Bilbao. Kantor baru ini akan menjadi kantor dari para teknisi dan developer dan juga tim sales dan marketing.

Gedung ini juga akan menjadi tempat inkubator startup yang disebut LDN-LAB. Startup asal Inggris akan diundang untuk ikut serta dalam program 3 bulan yang dibuat untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Para ahli dalam berbagai bidang di Facebook -- mulai dari teknis, produk sampai kemitraan -- akan bekerja sama dengan para startup itu sebagai bagian dari program ini. 

Kanselir dari Exchequer, Philip Hammond berkata, keputusan Facebook untuk membuat kantor baru di London merupakan bukti kepercayaan mereka akan Inggris.

"Inggris tidak hanya tempat terbaik untuk memulai bisnis baru, tapi juga tempat terbaik untuk mengembangkan bisnis yang telah ada," katanya. 


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.