SanDisk Luncurkan Solusi Backup iOS

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Dec 2017 16:28 WIB
sandisk
SanDisk Luncurkan Solusi Backup iOS
SanDisk resmi meluncurkan iXpand Base, solusi backup sekaligus charger untuk iPhone.

Jakarta: SanDisk resmi meluncurkan solusi perluasan penyimpanan data untuk iPhone barunya, bertajuk iXpand Base. Perangkat ini diklaim mampu menghadirkan solusi backup untuk iPhone yang mudah dan nyaman.

"Prioritas utama kami adalah untuk menawarkan solusi yang memudahkan seperti iXpand Base yang cocok dengan kebiasaan orang-orang setiap hari sehingga mereka tidak perlu mengubah rutinitas mereka, dan tidak perlu khawatir kehilangan momen kenangan mereka," ujar VP Consumer Channel Sales APAC SanDisk, Gavin Wu.

iXpand Base ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan proses backup data dari iPhone, tanpa perlu mengkhawatirkan pengaturan dan kurang paham soal proses backup data. Selain itu, produk ini dirancang dengan daya 15W yang dapat digunakan untuk mengisi baterai iPhone.

Dukungan daya tersebut diklaim mampu mengisi ulang iPhone secara lebih cepat dari charger bawaan. Terkait fungsinya sebagai charger, Director Product Marketing APAC Western Digital Hon Wai Cheah menyebut iXpand Base harus terhubung ke soket listrik.

Sehingga perangkat tersebut tidak dibekali dengan baterai dan tidak dapat difungsikan sebagai powerbank. Selain itu, perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan backup sambil mengisi daya baterai iPhone, hanya dengan menghubungkan perangkat ke ponsel dan soket listrik.

Cheah juga menjelaskan bahwa iXpand Base juga dapat didukung oleh slot untuk microSD. iXpand Base telah tersedia di tiga e-commerce di Indonesia yaitu Lazada, Shopee, dan JD.ID serta sejumlah toko ritel, dan dipasarkan seharga Rp783.000 untuk kapasitas 32GB, Rp1.105.000 untuk kapasitas 64GB dan Rp1.523.000 untuk kapasitas 128GB.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.