SanDisk Luncurkan Solusi Backup iOS

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Dec 2017 16:28 WIB
sandisk
SanDisk Luncurkan Solusi Backup iOS
SanDisk resmi meluncurkan iXpand Base, solusi backup sekaligus charger untuk iPhone.

Jakarta: SanDisk resmi meluncurkan solusi perluasan penyimpanan data untuk iPhone barunya, bertajuk iXpand Base. Perangkat ini diklaim mampu menghadirkan solusi backup untuk iPhone yang mudah dan nyaman.

"Prioritas utama kami adalah untuk menawarkan solusi yang memudahkan seperti iXpand Base yang cocok dengan kebiasaan orang-orang setiap hari sehingga mereka tidak perlu mengubah rutinitas mereka, dan tidak perlu khawatir kehilangan momen kenangan mereka," ujar VP Consumer Channel Sales APAC SanDisk, Gavin Wu.

iXpand Base ini ditujukan untuk konsumen yang menginginkan proses backup data dari iPhone, tanpa perlu mengkhawatirkan pengaturan dan kurang paham soal proses backup data. Selain itu, produk ini dirancang dengan daya 15W yang dapat digunakan untuk mengisi baterai iPhone.

Dukungan daya tersebut diklaim mampu mengisi ulang iPhone secara lebih cepat dari charger bawaan. Terkait fungsinya sebagai charger, Director Product Marketing APAC Western Digital Hon Wai Cheah menyebut iXpand Base harus terhubung ke soket listrik.

Sehingga perangkat tersebut tidak dibekali dengan baterai dan tidak dapat difungsikan sebagai powerbank. Selain itu, perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan backup sambil mengisi daya baterai iPhone, hanya dengan menghubungkan perangkat ke ponsel dan soket listrik.

Cheah juga menjelaskan bahwa iXpand Base juga dapat didukung oleh slot untuk microSD. iXpand Base telah tersedia di tiga e-commerce di Indonesia yaitu Lazada, Shopee, dan JD.ID serta sejumlah toko ritel, dan dipasarkan seharga Rp783.000 untuk kapasitas 32GB, Rp1.105.000 untuk kapasitas 64GB dan Rp1.523.000 untuk kapasitas 128GB.


(MMI)