Monitor Gaming Baru ASUS Pakai Layar Lengkung dan FreeSync

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Nov 2017 16:32 WIB
asus
Monitor Gaming Baru ASUS Pakai Layar Lengkung dan FreeSync
ASUS ROG Strix XG32VQ

Metrotvnews.com: Pada ajang Computex 2017 beberapa bulan yang lalu, ASUS memperkenalkan sebuah monitor gaming dengan layar lengkung dan dukungan FreeSync.

Monitor tersebut kini akhirnya sudah diumumkan melalui situs resmi ASUS ROG, dan spesifikasi yang diusungnya semakin jelas.

Monitor gaming bernama ASUS ROG Strix XG32VQ tersebut hadir dengan layar lengkung berukuran 32-inci. Selain sudah menggunakan teknologi FreeSync, monitor gaming ini juga menggunakan panel dengan tingkat kelengkungan 1800R dan resolusi WHQD atau 2560x1440 pixel.

"Dengan layar lengkung hingga 1800R sehingga Anda bisa melihat konten dalam game lebih luas. Selain itu, monitor ini menggunakan panel dengan sudut pandang hingga 178 derajat sehingga bisa digunakan ketika Anda berkumpul bersama teman dan bermain bersama dalam satu layar," tulis ASUS di situs resminya.

ROG Strix XG32VQ juga memiliki panel dengan refresh rate hingga 144Hz dan response time 4ms. Menariknya, monitor ini juga bisa digunakan oleh para profesional di bidang kreatif dan desain karena memiliki rentang warna sRGB hingga 125 persen.
 
Sebagai tambahan konektivitasnya, ASUS menghadirkan dua port USB 3.0, satu port audio 3.5mm. Sedangkan untuk input, tersedia DisplayPort dan port HDMI. Belum ada informasi mengenai harganya, namun monitor gaming ini sudah dipastikan bakal masuk ke dalam kategori monitor gaming kelas atas.


(MMI)