MWC 2018

Lenovo Hidupkan Lagi RAZR?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 28 Feb 2018 17:12 WIB
lenovomotorolamwc 2018
Lenovo Hidupkan Lagi RAZR?
CEO Lenovo mengaku tidak menutup peluang untuk menghadirkan kembali Motorola RAZR.

Jakarta: Motorola RAZR merupakan salah satu ponsel paling populer dalam sejarah perangkat komunikasi mobile. Perangkat itu terjual sebanyak 50 juta unit pada tahun 2004 hingga 2006. Namun, kepopuleran RAZR harus tunduk ketika Steve Jobs memperkenalkan iPhone pada 2007.

Kemunculan Nokia 8110 di ajang MWC 2018, menghadirkan kembali nuansa nostalgia kepada masyarakat, memicu sejumlah pihak untuk menanyakan rencana Lenovo dalam menghadirkan kembali RAZR.

Di ajang yang sama, CEO Lenovo Yang Yuanqing menyebut adanya informasi tentang sejumlah produsen smartphone yang tengah mengembangkan ponsel lipat membuka peluang bagi perusahaannya untuk menghadirkan perangkat dengan desain serupa.

"Dengan teknologi baru, layar lipat khususnya, saya rasa Anda akan melihat lebih banyak inovasi pada desain smartphone kami. Jadi, semoga produk yang Anda baru saja gambarkan (merek Motorola RAZR) akan segera dikembangkan atau direalisasikan."

Pada tahun 2016 lalu, Motorola merilis video teaser yang mengusung nuansa nostalgia. Video tersebut menampilkan sekolah menengah atas pada umumnya, dengan latar tahun 2005, masa-masa kejayaan RAZR.

Video tersebut juga menampilkan pengguna memotret menggunakan cermin yang digantung di pintu loker. Motorola tengah berupaya memperkenalkan hal besar baru saat video teaser tersebut dirilis. Sejumlah pihak memprediksi hal baru tersebut adalah kemunculan kembali RAZR.

Beberapa hari kemudian, Motorola membantah spekulasi tersebut, meski mereka juga menyebutkan bahwa hal baru yang akan mereka perkenalkan akan mengubah industri perangkat mobile. Di hari berikutnya, lini Motorola Moto Z diluncurkan.

Meskipun demikian, komentar CEO Lenovo terkait Motorola RAZR bukanlah jaminan bahwa ponsel lawas itu memang akan dibuat kembali.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

5 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.