Apple Perbaiki Baterai Series 2 Watch Gratis

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 15 Apr 2018 09:27 WIB
apple
Apple Perbaiki Baterai Series 2 Watch Gratis
Apple merilis kebijakan baru menyebut perbaikan APple Watch Series2 akibat pembengkakan baterai gratis.

Jakarta: Apple merilis kebijakan layanan baru terkait dengan Apple Watch Series 2, menyebut bahwa perusahaannya akan memperbaiki baterai yang membengkak secara gratis.

Perbaikan gratis ini hanya berlaku untuk Series 2 Apple Watch dengan varian 42mm dan termasuk seluruh model dari jam tangan ini.

Kebijakan baru ini diketahui melalui memo internal yang disebarkan kepada pegawai dan toko. Perbaikan tidak akan dikenakan biaya untuk jam tangan Series 2 yang tidak aktif akibat pembengkakan baterai. Apple juga akan memperbaiki jam tangan saat layar keluar dari bingkai akibat permasalahan yang sama.

Selain itu, Apple membatasi waktu ketersediaan layanan ini yaitu selama tiga tahun setelah perangkat dibeli konsumen. Apple juga mengimplementasikan kebijakan serupa terkait dengan permasalahan baterai yang dialami oleh Apple Watch generasi pertama.

Perbaikan harus dijadwalkan melalui Genius Bar dan Apple merekomendasikan konsumen untuk memastikan bahwa perangkat akan diperbaiki secara gratis sebelum menyetujui layanan. Sebab terdapat laporan yang menyebut bahwa sejumlah pegawai tidak menyadari kehadiran kebijakan baru ini.

Secara alami, perangkat harus diperiksa terlebih dahulu oleh pegawai Apple guna mengonfirmasi penyebab permasalahan tersebut. Jam tangan ini dikirimkan dari lokasi pemeriksaan untuk diperbaiki sehingga pengguna tidak akan dapat menggunakan perangkat selama beberapa waktu sebelum perangkat dikembalikan.

Sebelumnya, dokumen yang Apple masukkan ke Komisi Komunikasi Federal (FCC) menunjukkan gambar daru iPhone X berwarna emas yang belum dirilis. Periode rahasia yang berlangsung selama 180 hari kini telah berakhir, dan gambar dari iPhone X itu dirilis.

Ponsel paling premium Apple itu hadir dengan warna emas yang sama dengan iPhone 8 dan 8 Plus. Sementara itu, memo untuk pegawai Apple beredar, mengungkap bahwa sebanyak 29 pembocor informasi diketahui oleh Apple, dan 12 di antaranya ditahan pihak kepolisian.

Apple juga menampilkan daftar informsi yang dibocorkan oleh pembocor informasi, dan  menyebut  bahwa pegawai yang diketahui membocorkan rahasia perusahaan kepada media tidak hanya akan dipecat, juga dapat berakhir mendekam di penjara.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.