Gigabyte Perkenalkan Aorus X5, Berapa Harganya?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 01 Jul 2018 15:07 WIB
gigabyte
Gigabyte Perkenalkan Aorus X5, Berapa Harganya?
Aorus X5. (Medcom.id)

Jakarta: Gigabyte perkenalkan satu laptop gaming barunya, Aorus X5. Dengan harga Rp41.999.000, Aorus X5 masuk ke dalam kategori laptop premium. 

Aorus X5 menggunakan prosesor generasi ke-8, Intel Core i7-8850H yang dipadankan dengan NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB GDDR5.

Laptop ini memiliki layar 15,6 inci dengan resolusi FullHD (1920 x 1080). Namun, Country Manager Gigabyte APAC, Jason Wu mengatakan bahwa Aorus X5 sudah mendukung hingga tiga layar dengan resolusi 4K. 

Sama seperti Aero 15, Aorus X5 juga memiliki layar 144Hz. Hanya saja, layar Aorus X5 juga sudah mendukung G-Sync. "Dengan layar 144Hz dan G-Sync, saat bermain game, tidak akan turun framerate-nya," kata Jason dalam acara fan meeting yang diadakan di Wax Presso. 

Jason menjelaskan, prosesor yang digunakan pada Aorus X5 sudah dapat di-overclock. Chip tersebut juga disebutkan dapat memberikan performa 40 persen lebih tinggi dari pendahulunya.

Menariknya, Jason juga membanggakan bahwa layar Aorus X5 memiliki kalibrasi yang sesuai dengan X-Rite Pantone. Dia mengatakan, kalibrasi warna pada layar adalah hal penting bagi kreator konten dan juga desainer. 



Aorus X5 menggunakan baterai Li Polumer 94 24Wh. Jason mengungkap baterai laptop ini dapat bertahan sekitar tiga jam ketika digunakan untuk bermain game.

Laptop gaming baru dari Gigabyte ini juga dilengkapi dengan mode Do Not Disturb.

"Dengan astu klik, semua aplikasi yang memiliki notifikasi akan dihentikan, termasuk sistem update," kata Jason. 

Terkait strategi pemasaran, Jason menyebutkan bahwa Gigabyte akan berusaha untuk mempererat hubungan dengan gamers dan para profesional. "Kami ingin bisa bekerja sama dengan mereka, karena mereka adalah bagian dari Aorus," kata Jason. 

Setelah mengadakan fan meeting kemarin, Gigabyte juga akan kembali mengadakan fan meeting pada bulan Juli mendatang. Fan meeting itu akan diadakan di Medan. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.