Spotify dan Apple Music Bersatu di Facebook Messenger

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Apr 2017 08:56 WIB
facebook
Spotify dan Apple Music Bersatu di Facebook Messenger
Integrasi Apple Music dan Spotify akan segera tersedia pada aplikasi Facebook Messenger.

Metrotvnews.com: Pada konferensi pengembang Facebook F8, raksasa jejaring sosial ini mengumumkan fitur baru pada aplikasi pesan instan Messenger. Menurut VP of Messaging Products at Facebook, integrasi Spotify dan Apple Music akan segera tersedia di Messenger.

Integrasi ini akan memungkinkan pengguna memilih Spotify atau Apple Music dari aplikasi Messenger, mencari artis atau lagu dan membagikan musik secara langsung ke dalam percakapan pada aplikasi tersebut.

Setelah dibagikan, pengguna juga dapat memainkan musik langsung dari dalam aplikasi chat, sehingga penerima pesan juga tidak diharuskan untuk mengakses aplikasi Spotify ata Apple Music secara terpisah.

Pada presentasi yang disampaikannya, David Marcus, VP of Messaging Products at Facebook, tidak menjelaskan dengan terperinci terkait kemampuan sinkronisasi playback musik antara partisipan percakapan.

Phone Arena menilai hal tersebut bukanlah tujuan utama fitur ini, melainkan lebih ingin mempermudah pengguna dalam berbagi musik yang mereka temukan dengan rekan dan keluarga melalui aplikasi.

Selain itu, Marcus tidak menyebutkan layanan musik lain selama menyampaikan presentasinya. Hal ini mengindikasikan integrasi Spotify dan Apple Music pada Messenger berbasis pada program yang disebut Facebook dengan nama Chat Extentions.

Program ini terbuka untuk pengembang pihak ketiga, sehingga diperkirakan Facebook akan kembali mengumumkan integrasi layanan musik pihak ketiga lainnya di masa mendatang, pada aplikasi pesan miliknya ini.


(MMI)

Video /