Motorola Tawarkan Investasi untuk Tim Moto Mods

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Apr 2017 07:52 WIB
motorola
Motorola Tawarkan Investasi untuk Tim Moto Mods
Motorola dan Lenovo Capital akan memberikan pendanaan investasi kepada pengembang Mods.

Metrotvnews.com: Motorola mencoba mendorong pengembang pihak ketiga demi mengembangkan Moto Mods unik karya mereka untuk ponsel lini Moto Z. Pada minggu ini, Motorola menggandeng 13 tim pengembang untuk mempresentasikan ide pada panel.

Menurut Android Authority, panel tersebut terdiri dari eksekutif dari Motorola, Lenovo Capital, dan Verizon. Hasil akhir kompetisi tersebut menampilkan dua tim yang akan mendapatkan pendanaan dari Lenovo Capital, guna membantu meluncurkan produk mereka.

Salah satu pemenang proposal Moto Mods adalah Digiframe, mengembangkan mods layar e-paper untuk bagian belakang ponsel Moto Z. Mods layar e-paper ini bertugas untuk menampilkan informasi terkait cuaca, jadwal, dan sebagainya dengan lebih cepat.

Mods tersebut juga memungkinkan pengguna menempelkan Digiframe ke kulkas berkat bagian belakang berbekal magnet, sebagai wadah pemberitahuan catatan kepada orang lain. Selain Digiframe, tim pemenang lainnya adalah aksesori MACAY TrueSound HiFi.

MACAY TrueSound HiFi ini pertama kali diperkenalkan pada ajang hackathon Motorola di New York City. Aksesori ini memungkinkan ponsel Moto Z menambahkan port audio high end, yang umum ditemukan pada speaker premium.

Mods ini memungkinkan pemilik ponsel menikmati pengalaman mendengarkan musik dengan keluaran audio yang diklaim lebih baik, melalui perangkat headphone yang digunakan. Keduanya akan menerima pendanaan investasi bernilai USD1 juta (Rp13,3 miliar) dari Lenovo Capital, meski belum memasuki tahap final.

Sementara itu, tim pengembang Digiframe dan MACAY TrueSound HiFi juga telah diterima ke dalam Moto Mods Accelerator Program baru. Program ini memungkinkan tim mendapatkan bantuan dari insinyur berpengalaman dan mitra desain, untuk membantu meluncurkan ide Moto Mods menjadi produk yang akan dipasarkan oleh Verizon.

Bersama dengan dua tim tersebut, terdapat empat tim lain yang turut berpartisipasi pada program Moto Mods Accelerator Program baru tersebut. Tim tersebut menampilkan konsep Mods berupa mod Keyboard, mod Edge menghadirkan lampu notifikasi di sekitar ponsel, mod charger nirkabel dan mod panel surya.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.