Motorola Tawarkan Investasi untuk Tim Moto Mods

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Apr 2017 07:52 WIB
motorola
Motorola Tawarkan Investasi untuk Tim Moto Mods
Motorola dan Lenovo Capital akan memberikan pendanaan investasi kepada pengembang Mods.

Metrotvnews.com: Motorola mencoba mendorong pengembang pihak ketiga demi mengembangkan Moto Mods unik karya mereka untuk ponsel lini Moto Z. Pada minggu ini, Motorola menggandeng 13 tim pengembang untuk mempresentasikan ide pada panel.

Menurut Android Authority, panel tersebut terdiri dari eksekutif dari Motorola, Lenovo Capital, dan Verizon. Hasil akhir kompetisi tersebut menampilkan dua tim yang akan mendapatkan pendanaan dari Lenovo Capital, guna membantu meluncurkan produk mereka.

Salah satu pemenang proposal Moto Mods adalah Digiframe, mengembangkan mods layar e-paper untuk bagian belakang ponsel Moto Z. Mods layar e-paper ini bertugas untuk menampilkan informasi terkait cuaca, jadwal, dan sebagainya dengan lebih cepat.

Mods tersebut juga memungkinkan pengguna menempelkan Digiframe ke kulkas berkat bagian belakang berbekal magnet, sebagai wadah pemberitahuan catatan kepada orang lain. Selain Digiframe, tim pemenang lainnya adalah aksesori MACAY TrueSound HiFi.

MACAY TrueSound HiFi ini pertama kali diperkenalkan pada ajang hackathon Motorola di New York City. Aksesori ini memungkinkan ponsel Moto Z menambahkan port audio high end, yang umum ditemukan pada speaker premium.

Mods ini memungkinkan pemilik ponsel menikmati pengalaman mendengarkan musik dengan keluaran audio yang diklaim lebih baik, melalui perangkat headphone yang digunakan. Keduanya akan menerima pendanaan investasi bernilai USD1 juta (Rp13,3 miliar) dari Lenovo Capital, meski belum memasuki tahap final.

Sementara itu, tim pengembang Digiframe dan MACAY TrueSound HiFi juga telah diterima ke dalam Moto Mods Accelerator Program baru. Program ini memungkinkan tim mendapatkan bantuan dari insinyur berpengalaman dan mitra desain, untuk membantu meluncurkan ide Moto Mods menjadi produk yang akan dipasarkan oleh Verizon.

Bersama dengan dua tim tersebut, terdapat empat tim lain yang turut berpartisipasi pada program Moto Mods Accelerator Program baru tersebut. Tim tersebut menampilkan konsep Mods berupa mod Keyboard, mod Edge menghadirkan lampu notifikasi di sekitar ponsel, mod charger nirkabel dan mod panel surya.


(MMI)

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus
Review Smartphone

Samsung Galaxy C9 Pro, Si Bongsor Bodi Mulus

1 week Ago

Samsung Galaxy C9 Pro hadir dengan layar besar berukuran 6 inci, dengan dukungan RAM dan memori…

BERITA LAINNYA
Video /