Google Pixel 2 tak Pakai Snapdragon 836?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 06 Sep 2017 12:52 WIB
googlegoogle pixel
Google Pixel 2 tak Pakai Snapdragon 836?
Google Pixel 2 dikabarkan masih akan menggunakan Snapdragon 835.

Metrotvnews.com: Pada bulan Juli lalu, beredar kabar bahwa Google Pixel generasi kedua akan menggunakan Snapdragon 836, prosesor yang diklaim akan diluncurkan Qualcomm sebagai prosesor premium terbarunya. Mengingat harga ponsel premium yang mencapai belasan juta, tidak aneh jika konsumen ingin mendapatkan teknologi terbaru di perangkatnya. Namun, tampaknya Pixel 2 masih akan menggunakan Snapdragon 835. 

Sebelum ini, dikabarkan, Pixel 2 dan Pixel 2 XL akan menggunakan prosesor Snapdragon 836. Prosesor itu disebutkan akan memberikan sedikit peningkatan performa jika dibandingkan dengan Snapdragon 835, prosesor premium yang digunakan di kebanyakan smartphone premium tahun ini, termasuk Samsung Galaxy S8, Moto Z2 Force, LG V30 dan Galaxy Note 8. 

Namun, menurut narasumber XDA Developers, Qualcomm tidak akan meluncurkan Snapdragon 836. Dia menyebutkan, prosesor premium dari Qualcomm berikutnya bukanlah Snapdragon 836, meski ada rumor yang menyebutkan bahwa system-on-chip tersebut akan digunakan pada generasi kedua Pixel.

Menurut laporan The Verge, Pixel, yang proses manufakturnya dikabarkan akan ditangani oleh HTC dan LG, masih akan menggunakan Snapdragon 835. Rumor ini juga didukung oleh dokumen pada Komisi Komunikasi Federal AS (FCC) yang menyebutkan bahwa ponsel itu akan menggunakan prosesor yang dipakai pada kebanyakan smartphone premium. 

Memang, sebelum ini, Qualcomm pernah meluncurkan 2 SoC premium dalam satu tahun. Contohnya ketika mereka meluncurkan Snapdragon 820 dan 821 serta Snapdragon 800 dan 801. Namun, Qualcomm tidak selalu melakukan hal ini, seperti ketika mereka hanya meluncurkan Snapdragon 810. Meskipun begitu, rumor ini tidak menjamin bahwa Qualcomm tidak akan meluncurkan prosesor premium baru tahun ini.


(MMI)

Video /