Chrome Versi Android Berikutnya Terjemahkan Halaman Lebih Cepat

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 07 Sep 2017 10:02 WIB
google
Chrome Versi Android Berikutnya Terjemahkan Halaman Lebih Cepat
Google resmi meluncurkan versi terbaru Chrome versi Android, yaitu Chrome 61.

Metrotvnews.com: Google resmi merilis versi terbaru Chrome untuk perangkat bersistem operasi Android, yaitu Chrome 61 yang hadir dengan sejumlah fitur baru. Sebelumnya, versi terbaru Chrome tersebut telah tersedia untuk perangkat bersistem operasi Windows, Mac, dan Linux pada awal minggu ini.

Peramban Chrome 61 ini akan bergulir ke perangkat Android dalam waktu beberapa minggu mendatang. Menurut changelog resmi yang dirilis Google, Chrome 61 versi Android berbekal kemampuan untuk menerjemahkan halaman dengan toolbar intuitif dan lebih ringkas.

Dasarnya, situs tidak lagi menggunakan bahasa yang sama karena perangkat akan menghadirkan alat yang memungkinkan pengguna menerjemahkan halaman dengan lebih cepat dan lebih mudah. Selain itu, pengguna juga akan dapat memilih gambar untuk diunggah secara online dengan alat pemilih lebih canggih.

Pengguna juga akan menemukan menu baru yang akan muncul saat tautan atau gambar ditekan selama beberapa saat, mengindikasikan bahwa peramban tersebut lebih intuitif jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Google juga menyebut bahwa versi ini dilengkapi dengan suguhan performa dan stabilitas lebih baik.

Selain itu, Google juga mengonfirmasikan bahwa meski Chrome 61 versi Android telah dirilis, versi baru peramban ini akan tersedia di toko aplikasi Google yaitu Play Store dalam beberapa minggu mendatang. Sementara itu, pelarangan beroperasi di Tiongkok dilaporkan tidak menghalangi Google dalam mencari talenta di negara tersebut.

Perangkat baru Google, yaitu Pixel 2 dilaporkan tidak akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 836, sebab Qualcomm dikabarkan tidak akan meluncurkan Snapdragon 836, dan chipset tersebut bukan merupakan prosesor premium terbaru Qualcomm.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /