Nokia 8 Adopsi Android 8.0?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 04 Aug 2017 10:14 WIB
nokia
Nokia 8 Adopsi Android 8.0?
Nokia 8 atau Nokia 9 dilaporkan akan menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 8.0.0.

Metrotvnews.com: Setelah sejumlah informasi terkait smartphone terbaru Nokia, yaitu Nokia 8 muncul di situs benchmark, perangkat ini akan resmi meluncur per 16 Agustus mendatang.

Menjelang peluncurannya tersebut, masih terdapat informasi membingungkan yang beredar di internet. Kebingungan tersebut termasuk nama yang akan diusung ponsel cerdas tersebut, Nokia 8 atau Nokia 9.

GSM Arena melaporkan, persiapan Nokia 8 semakin mendekati tahap penyelesaian, dan Nokia diperkirakan akan menggunakan nama Nokia 9 untuk smartphone unggulan terbarunya tersebut.

Sementara itu, perangkat yang muncul di situs benchmark Geekbench hadir dengan usungan nama “Unknown Heart”. Perangkat ini didukung prosesor Snapdragon 835 dan RAM 4GB, serta menggunakan sistem operasi Android 8.0.

Namun, Geekbench disebut memiliki alasan tersendiri sehingga menampilkan ponsel prototipe Nokia tersebut dengan nama “Unknown Heart”. Ponsel ini turut dikabarkan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android 8.0.

Sementara itu, diluncurkan pada tahun lalu, LG V20 menjadi smartphone Android pertama yang mengusung Android 7.0 Nougat dengan sentuhan khusus, setelah Google resmi merilis versi tersebut sebagai update untuk lini Nexus pada bulan Agustus.

Terkait Android 8.0.0 untuk perangkat di lini Pixel dan Nexus pada tahun ini, Google mengumumkan akan merilisnya pada bulan Agustus ini. Hal ini berarti Android 8.0.0 telah tersedia dalam versi akhir saat HMD Global resmi mengumumkan Nokia 8 pada 16 Agustus mendatang, dan sebelum didistribusikan.


(MMI)

Video /