Apple Lawan Aplikasi Palsu di App Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 16 Sep 2017 17:23 WIB
apple
Apple Lawan Aplikasi Palsu di App Store
Apple ingin mengurangi jumlah aplikasi palsu di App Store. (Kaspersky)

Metrotvnews.com: Aplikasi pemindai virus bohongan telah ada di App Store sejak lama. Akhirnya, Apple tampaknya akan melarang keberadaan aplikasi tersebut melalui perubahan peraturan untuk developer terbarunya. 

Dalam peraturan baru tersebut, Apple melarang aplikasi yang mengklaim menyediakan konten atau layanan yang sebenarnya tidak ia tawarkan. Menurut The Verge, itu artinya aplikasi pemindai virus dilarang masuk ke App Store karena aplikasi pihak ketiga sebenarnya tidak mungkin bisa memindai sistem dan mencari virus di iOS. 

Aplikasi pihak ketiga tidak mungkin melakukan ini karena sistem buatan Apple memang mencegah aplikasi untuk terhubung langsung dengan satu sama lain atau dengan sistem inti dari sistem operasi iOS. Sebelum ini, Apple memang telah menghapus berbagai aplikasi anti-malware dan anti-virus palsu dari toko aplikasinya.

Namun, peraturan baru ini menunjukkan bahwa Apple akan mengetatkan peraturan di App Store, mencegah aplikasi palsu masuk ke dalamnya. Selain itu, Apple juga menambahkan peraturan baru untuk developer terkait penggunaan Face ID dan platform augmented reality ARKit.

Apple menyebutkan, aplikasi ARKit harus menawarkan pengalaman yang kaya. Mereka tidak ingin App Store dibanjiri dengan aplikasi sederhana yang hanya menampilkan satu objek. Selain itu, mereka juga membatasi cara developer memanfaatkan Face ID. 


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.