Ponsel Nokia akan Gunakan UI Lumia Camera

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Jul 2017 12:23 WIB
nokia
Ponsel Nokia akan Gunakan UI Lumia Camera
Perangkat Nokia selanjutnya dilaporkan akan berbekal antarmuka pengguna Lumia Camera pada fitur kameranya.

Metrotvnews.com: Setelah meluncurkan tiga smartphone baru tahun ini, Nokia dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan lebih banyak perangkat terbarunya pada akhir tahun 2017.

Perusahaan asal Finlandia, HMD Global dilaporkan berhasil memperoleh paten desain Microsoft setelah Nokia memberikan mereka hak untuk menggunakan mereknya pada smartphone, tablet dan feature phone yang akan diluncurkannya ke pasar.

Phone Arena melaporkan, tidak kurang dari 500 paten desain yang dimiliki Microsoft telah diberikan kepada HMD Global, meski Microsoft masih memiliki merek dagang untuk sejumlah teknologi, seperti PureView, ClearBlack dan PureMotion.

Paten ini akan memungkinkan HDM Global memperbaiki produknya tanpa perlu khawatir akan dituntut karena melanggar hak paten. Salah satu paten desain yang baru-baru ini diberikan Microsoft kepada HMD Global adalah UI Lumia Camera.

Kepemilikan paten desain tersebut memungkinkan HMD Global untuk membekali kamera pada smartphone karyanya dengan tampilan antarmuka pengguna yang lebih baik. Tidak hanya pada perangkat baru, sejumlah pihak berharap, antaramuka ini juga akan tersedia pada perangkat versi lama.

Namun, teknologi ini diperkirakan akan hadir dan terpasang pada ponsel bermerek Nokia dengan nama yang berbeda. Alasannya karena merek dagang Lumia masih dimiliki oleh Microsoft.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /