Telegram Perketat Privasi Foto

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 24 Jul 2017 14:17 WIB
aplikasitelegram
Telegram Perketat Privasi Foto
Telegram menggulirkan update berbekal sejumlah fitur terkait privasi konten dan lainnya.

Metrotvnews.com: Kontroversi yang tengah meliputinya di Indonesia terkait pemblokiran parsial oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, tidak menyurutkan langkah Telegram untuk menghadirkan update bagi aplikasi pesan instan karyanya.

Engadget melaporkan, Telegram menggulirkan update berisi dukungan penghapusan foto dan video pada percakapan rahasia di aplikasi. Pengguna hanya perlu mengatur waktu dan aplikasi akan menghapusnya secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Jika penerima pesan melakukan sceenshot pada foto atau video, aplikasi akan segera memberitahukannya kepada pengguna. Secara singkat, fitur pada update ini bertindak layaknya layanan Snapchat atau iMessage. Fitur ini diklaim mampu menjamin gambar sensitif pengguna tidak akan tersebar ke ranah publik. Update tersebut juga menghadirkan kemampuan terkait pendistribusian media dengan lebih cepat dalam beberapa skenario.

Pengguna yang menjadi bagian dari saluran besar dengan jumlah anggota mencapai 1000 atau lebih dapat menikmati jaringan distribusi konten khusus, untuk mempercepat proses pendistribusian.

Sementara itu, pengguna yang menggunakan stiker dapat memperluas area gulir guna menemukan area penempatan yang sesuai bagi stiker tersebut. Sayangnya, semua fitur baru pada update ini dinilai tidak membuat Telegram menjadi unik jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Meskipun demikian, fitur baru tersebut dinilai cukup mampu untuk mendorong masyarakat mencoba menggunakan Telegram, terlebih karena keamanan yang ditawarkannya.

Terkait pemblokirannya di Indonesia, Telegram menyebut akan membentuk tim khusus untuk menanggulangi penyebaran konten negatif melalui platformnya di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga menyebut, saat ini Kominfo masih terus berkomunikasi dengan Telegram, guna mempersiapkan tata cara penanganan dan penyelesaian keluhannya, dan ditargetkan selesai pada bulan ini.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.