Anda Kini Bisa Unggah Foto Lebih Bebas ke Album Instagram

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Aug 2017 11:09 WIB
media sosialinstagram
Anda Kini Bisa Unggah Foto Lebih Bebas ke Album Instagram
Kini Anda bisa unggah foto lanskap atau portrait di album Instagram.

Metrotvnews.com: Instagram kini memungkinkan Anda untuk mengunggah foto portrait atau lanskap ke album. Sejak fitur album diperkenalkan pada bulan Februari lalu, Anda hanya bisa mengunggah foto dengan format kotak, seperti format foto Instagram dulu.  

Sekarang, Anda bisa mengunggah foto dengan format pilihan Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi harus memotong gambar menjadi kotak. Menurut The Verge, satu kelemahan dari fitur ini adalah karena Anda hanya bisa menggunakan satu format foto pada satu album. Jadi, Anda tidak bisa membuat album dengan foto lanskap dan kotak atau portrait. 
 

Alasannya, Instagram menyebutkan, adalah untuk memastikan pengalaman pengguna tetap mulus dan konsisten, seperti yang disebutkan oleh Mashable. Instagram juga terus berusaha untuk memperbaiki fitur album mereka. Kini, Anda juga bisa mengedit tag yang ada dalam album setelah Anda mengunggahnya.

Versi iOS dari Instagram kini sudah memungkinkan pengguna untuk menyimpan album sebagai draf. Namun, fitur ini belum tersedia untuk pengguna Android. Instagram menyebutkan bahwa fitur ini akan tersedia di Android "dalam waktu dekat."

Fitur ini memang telah Instagram luncurkan hari ini. Meskipun begitu, tampaknya tidak semua pengguna akan langsung bisa menggunakannya. Karena itu, jangan panik jika Anda belum mendapatkannya. 


(MMI)