Lenovo Legion Punya Mini PC Terbaru, Seperti Apa?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Jul 2017 17:55 WIB
lenovo
Lenovo Legion Punya Mini PC Terbaru, Seperti Apa?
Lenovo Legion Y720 Cube.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendukung komitmennya dalam mendorong perkembangan ranah gaming di Indonesia, Lenovo meluncurkan produk terbaru di lini Legion, yaitu Y720 Cube dengan desain unik, hari ini, Rabu (19/7/17), di X2 Plaza Senayan.

Perangkat terbaru ini mengunggulkan form factor yang ringkas dan tergolong ringan di kelasnya, sehingga mendukung portabilitas, faktor yang banyak diminta oleh konsumen yang juga merupakan gamer.

“Faktor portabilitas memungkinkan pengguna untuk mengurangi waktu melakukan setting sistem dan menambah waktu untuk menikmati kegemaran mereka, yaitu bermain game,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia, Sung Khiun.

Lenovo Legion Y720 Cube hadir dengan bentuk menyerupai PC dengan dimensi kecil dan berbobot ringan. Perangkat ini mengunggulkan dukungan oleh prosesor Intel Core generasi ketujuh dan grafis AMD Radeon RX480 8GB.

Selain itu, Y70 Cube juga telah didukung oleh Killer Doubleshot Wi-Fi/LAN, ditujukan untuk menyuguhkan kecepatan dan performa sesuai dengan kebutuhan gamer. Perangkat ini juga diklaim telah didukung frame rate hingga 4K HD, serta memori besar yaitu DDR4 32GB untuk mendukung aktivitas multitasking.

Lenovo juga membekali Y720 Cube dengan Xbox Wireless Adapter untuk Windows, memungkinkan gamer untuk menggunakan alat pengendali milik Xbox One, tanpa perlu menggunakan adapter USB.

Lenovo berencana untuk memasarkan Y720 Cube di pasar Indonesia melalui saluran ritel online dan offline, dengan harga mulai Rp13.999.000.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.