Netflix Ingin Tetap Siarkan Film Marvel dan Star Wars

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Aug 2017 14:15 WIB
walt disneynetflix
Netflix Ingin Tetap Siarkan Film Marvel dan Star Wars
Netflix ingin tetap mendapatkan hak siar ke Star Wars. (LucasFilm)

Metrotvnews.com: Netflix berusaha memperpanjang kontraknya dengan Disney demi mempertahankan hak mereka untuk mendistribusikan film Marvel dan Star Wars setelah kontraknya dengan Disney berakhir pada 2019. 

Kepada Reuters, Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos berkata, Netflix masih "secara aktif berdiskusi" dengan Disney untuk memperpanjang kontrak mereka untuk menyiarkan beberapa franchise tertentu. Sementara itu, CEO Disney, Bob Iger berkata bahwa saat ini, belum ada rencana distribusi untuk Lucasfilm atau Marvel Studios.

Minggu ini, Disney mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri perjanjian distribusi dengan Netflix -- kontrak yang dibuat sejak tahun 2012, tapi baru berjalan sejak tahun lalu. Perjanjian ini akan berakhir pada 2019, ketika Disney berencana untuk meluncurkan layanan streaming film mereka sendiri, termasuk film Toy Storey 4 dan sekuel dari Frozen, lapor The Verge.

Saat ini, Netflix seharusnya masih memiliki hak untuk menyiarkan film pertama dan kedua dari trilogi Star Wars -- The Last Jedi direncanakan akan dirilis pada akhir 2017-- tapi mereka tidak akan mendapatkan hak untuk menyiarkan film ketiga yang rencananya akan ditayangkan pada musim dingin 2019. 

Jika Netflix berhasil mendapatkan hak tayang ke film ketiga dari trilogi Star Wars tersebut, itu akan menjadi kemenangan besar untuk Netflix. Namun, perusahaan layanan streaming film tersebut nantinya ingin menjadi sebuah studio raksasa dengan konten eksklusif yang beragam. Rencana jangka panjang mereka saat ini berpusat pada membuat konten original daripada menyediakan konten dari franchise populer. 

Netflix tampaknya sudah memperkirakan bahwa Disney akan memutuskan kontrak mereka sejak lama. Sarandos berkata, "Itu sebabnya kami mulai membuat konten original sejak 5 tahun lalu."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /