Google Maps Punya Indikator Baru

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 22 Sep 2016 10:48 WIB
google
Google Maps Punya Indikator Baru
Google merilis update berisi ikon baru yang diklaim sebagai indikator akurasi arah.

Metrotvnews.com: Google meluncurkan update berbekal ikon baru sebagai pengganti tanda panah pada aplikasi Maps untuk Android. Ikon baru ini berupa titik biru yang berpendar ke arah tujuan pengguna, serupa lampu senter.

Titik berpendar ini juga sebagai indikator permasalahan yang dialami oleh kompas perangkat, atau arah yang ditampilkan pada peta tidak akurat.

Tingkat akurasi arah pada peta juga ditampilkan melalui lebar pendaran titik tersebut. Semakin sempit pendaran dari titik tersebut maka akurasi arah semakin tinggi, sebaliknya, semakin lebar menandakan perangkat mengalami masalah.

Namun, jika perangkat mengalami masalah terkait tingkat akurasi, Google menyarankan pengguna untuk melakukan kalibrasi secara manual. Proses kalibarasi tersebut dapat dilakukan dengan memegang perangkat dan menggerakan perangkat seolah menggambar angka 8 di udara. Tindakan ini diklaim Google dapat segera mengatasi permasalahan tersebut.

Ikon ini dinilai sebagai fitur dasar, namun diyakini Google dapat membantu dan bermanfaat bagi pengguna aplikasi ini. Namun belum tersedia informasi terkait kehadiran fitur ini pada aplikasi Maps untuk perangkat iOS.

Update ini juga menjadi salah satu langkah Google selanjutnya untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih baik pada aplikasi Maps miliknya tersebut. Google berkomitmen untuk menghadirkan perbaikan pada aplikasi Maps, salah satunya melalui update beta untuk aplikasi ini.

Google telah menghadirkan sejumlah update salah satunya berisi integrasi dengan TransJakarta untuk pengguna di wilayah Jakarta. Tidak hanya TransJakarta, Google juga menggandeng sejumlah pihak untuk memperbaiki aplikasi petanya, salah satunya adalah NASA.

Selain itu, peningkatan jumlah populasi manusia yang semakin tinggi juga ditanggapi dengan menghadirkan update berisi fitur terkait. Sementara itu, kebutuhan data yang juga meningkat ditanggapi Google dengan menghadirkan opsi Offline Area pada aplikasinya.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

4 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /