Ponsel Baterai Besar LG X Power Sambangi Indonesia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:31 WIB
lg
Ponsel Baterai Besar LG X Power Sambangi Indonesia
Peluncuran LG X Power

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah memberikan sedikit informasi ttg peluncuran LG X Power minggu lalu, hari ini, Selasa (4/10/2016), LG resmi meluncurkan LG X Power. Seperti yang bisa Anda tebak, smartphone terbaru ini mengandalkan baterai berkapasitas besar.

LG mengklaim, smartphone dengan baterai berdaya 4.100 mAh ini dapat bertahan selama 2 hari. Sebagai pendukung, LG juga melengkapi X Power dengan fitur fast charging, sehingga untuk mengisi baterai X Power hingga penuh hanya diperlukan waktu sekitar 2 jam. Sementara pengisian baterai 50 persen hanya memerlukan waktu 45 menit.

Smartphone ini sudah mendukung fitur OTG. Jadi, bagi Anda yang memiliki lebih dari satu smartphone, bisa menggunakan LG X Power sebagai power bank.



"Tujuan kami meluncurkan X Power adalah untuk memberikan smartphone dengan spesifikasi yang bagus dengan baterai yang tahan lama tanpa mengorbankan desain," kata Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

LG X Power memiliki layar 5,3 inci dengan resolusi HD. Ia didukung prosesor MediaTek quad-core @1.3GHz dan RAM 2GB. Uniknya, fitur quick charge yg digunakan adalah teknologi dr Qualcomm.

Secara global, X Power tersedia dalam beberapa warna. Namun, di Indonesia, LG hanya meluncurkan X Power versi warna emas. Jang menjelaskan, alasannya adalah karena berdasarkan survei yg LG lakukan, warna emas adalah warna yg paling disukai masyarakat Indonesia.



X Power memiliki kamera 13MP sebagai kamera belakang dan kamera depan 5MP. Salah satu fitur yang LG tawarkan dari kamera ini adalah Auto Shot. Fitur ini berfungsi memudahkan pengguna mengambil selfie.

Dengan fitur ini, kamera smartphone dapat mengambil foto secara otomatis saat mendeteksi wajah pengguna. Fitur Auto Shot dapat mendeteksi wajah pengguna hingga jarak 3 meter.

Dalam paket penjualannya, LG juga mengikutsertakan Quick Cover Case. Dengan cover ini, ada sebagian kecil layar smartphone yang tidak tertutup, yang akan menjadi tempat munculnya notifikasi.

Anda juga bisa berinteraksi pada jendela kecil tersebut, seperti mematikan alarm atau menerima panggilan telepon.

LG menghargai X Power Rp2.599.000. LG bukanlah satu-satunya vendor yang mengeluarkan smartphone berdaya besar. Beberapa vendor lain, sebagai perbandingan, ASUS ZenFone Maxx, Lenovo VIBE P1 Turbo dan Coolpad Max.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.