Rilis Artikel Soal Hacker, BuzzFeed Diretas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 06:53 WIB
cyber security
Rilis Artikel Soal Hacker, BuzzFeed Diretas
Halaman BuzzFeed yang diambil alih oleh OurMine. (The Verge)

Metrotvnews.com: Setelah membocorkan identitas salah satu anggota grup hacker, BuzzFeed diserang oleh kelompok tersebut.

OurMine mengganti beberapa judul artikel BuzzFeed menjadi "Hacked by OurMine" dan menuliskan sebuah catatan di bagian badan artikel untuk tidak "membuat artikel bohong tentang kami lagi."

Para hacker itu juga mengklaim telah berhasil menguasai database BuzzFeed dan mengancam akan membocorkannya.

OurMine tidak memberitahu jenis informasi apa saja yang ada dalam database yang mereka klaim telah mereka kuasa ini, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

Peretasan ini terjadi setelah BuzzFeed membuat artikel tentang OurMine, menceritakan tentang seorang remaja yang diduga merupakan anggota kelompok hacker tersebut.

Pada awalnya, OurMine membantah laporan BuzzFeed dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa remaja itu tidak lebih dari sekadar penggemar. Namun, serangan ini justru membuat pernyataan mereka sebelum ini menjadi meragukan.

Beberapa bulan belakangan, OurMine bertanggung jawab atas peretasan dari beberapa akun media sosial orang-orang terkenal, seperti CEO Facebook, Google dan Twitter. Selain itu, mereka juga meretas situs Variety dan mengirimkan email pada para pelanggannya bahwa OurMine sedang "menguji keamanan Anda."



BuzzFeed telah menarik kembali halaman yang telah diubah oleh OurMine dalam hitungan beberapa menit. Mereka berkata, kini mereka sedang berusaha untuk mengembalikan artikel-artikel mereka, termasuk laporan tentang OurMine.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /