Google Gelar Acara Besok, Soal Apa?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 03 Oct 2016 12:15 WIB
google
Google Gelar Acara Besok, Soal Apa?
Google akan adakan acara besok. (AP Photo / Paul Sakuma)

Metrotvnews.com: Ekspektasi masyarakat terhadap acara yang Google gelar besok, 4 Oktober di San Francisco sangat besar, terutama setelah Hiroshi Lockheimer, Senior Vice Preisident Google yang btertanggung jawab atas Android, Chrome OS dan Google Play membuat sebuah kicauan.
 


Seperti yang disebutkan oleh CNET, sekarang, muncul pertanyaan apa yang akan Google luncurkan sehingga ia akan tetap dibicarakan hingga hampir 10 tahun ke depan? Ada banyak rumor yang telah beredar tentang apa yang akan Google tampilkan dalam acara besok. Inilah rangkumannya.

1. Smartphone Pixel
Google akan berhenti menggunakan merek Nexus dan menamai smartphone yang baru Pixel. Narasumber mandiri mengklaim bahwa Pixel akan tersedia dalam 2 varian, yaitu Pixel dan Pixel XL. Pixel akan memiliki layar 5 inci sementara Pixel XL akan memiliki layar 5,5 inci. Keduanya mungkin akan dibuat oleh HTC dan akan dihargai mulai dari USD650. Kedua ponsel ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna menurut Android Police, yaitu aluminium, hitam dan biru cerah. Di Amerika Serikat, kemungkinan, ponsel ini akan dijual di Google Store dan Verizon.

Mengingat tahun ini Samsung mengalami masalah dengan Galayx Note 7 dan Apple tidak melakukan upgrade besar-besaran pada iPhone 7, saat ini dianggap waktu yang tepat untuk Google untuk meluncurkan smartphone sendiri.

2. Google Home
Google mengumumkan smart speaker Google Home di konferensi I/O yang diadakan di bulan Mei lalu. Speaker serupa Echo ini dilengkapi dengan asisten digital "OK Google".

Ia dapat memutar musik di speaker-speaker yang ada di rumah, menyalakan lampu, memeriksa keadaan jalan dan juga melakukan pencarian Google.

Google belum lama ini mengadakan pertemuan tertutup yang dihadiri oleh 50 partisipan, termasuk beberapa pihak bernama besar di industri home audio. Menurut Variety, Google mendorong para tamu untuk membuat asisten virtual Google Home mereka sendiri.

Google akan mengumumkan harga dari Google Home. Speaker ini mungkin dipatok USD129.

3. Chromecast Ultra 4K
Google akan merilis digital media streamer 4K baru yang disebut Chromecast Ultra. Ia akan dihargai USD69, dua kali lipat dari harga Chromecast.

4. Router WiFi baru
Google mungkin akan meluncurkan router baru Google WiFi, yang akn memiliki fitur cerdas sehingga ia memiliki jangkauan yang lebih jauh dari router WiFi biasa. Pengguna juga bisa mengaktifkan lebih dari satu access point dari Google WiFi untuk membuat jaringan nirkabel yang luas.

Router WiFi ini akan dihargai USD129. Kemungkinan, Google akan mengusung Google WiFi sebagai penerus Google OnHub.

5. Daydream VR
Google akan menunjukkan realisasi dari proyek VR Google dalam bentuk Daydream VR platform, yang pertama kali diumumkan di bulan Mei dalam acara konferensi I/O. Menurut Bloomberg, Daydream akan diintegrasikan dalam Android 7.0 Nougat.

Google akan bekerja sama dengan Samsung, HTC, ZTE, Huawei, Xiaomi, Alcatel, ASUS dan LG untuk menyediakan ponsel agar Daydream bisa menjadi "pengalaman VR mobile berbasis smartphone terbaik" yang pernah ada.

6. Sebuah tablet yang ditenagai Andromeda
Menurut laporan dari 9to5Google dan Android Police, Google akan merilis laptop dan tablet yang menggunakan sistem operasi baru bernama Andromeda, gabungan Android dan Chrome OS.

Andromeda pertama kali digunakan pada tablet Huawei dengan merek Nexus, yang mungkin akan membuat konsumen menjadi sedikit bingung.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /