Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harga Mirrorless Fujifilm X-A3?

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 16 Nov 2016 14:33 WIB
kamera
Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harga Mirrorless Fujifilm X-A3?
Fujifilm X-A3 dirilis di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Fujifilm hari ini merilis kamera mirrorless terbarunya, yaitu Fujifilm X-A3. Ia merupakan kamera mirrorless yang ditujukan untuk pengguna pemula, khususnya pengguna yang suka melakukan selfie dan vlogging.

Menyasar kalangan tersebut, Fujifilm X-A3 hadir dengan berbagai fitur khusus, seperti layar sentuh yang bisa diputar hingga 180 derajat untuk memudahkan pengambilan foto selfie dan juga sistem penggunaan yang lebih mudah.



Fujifilm X-A3 dirancang dengan bodi yang ergonomis. Ia juga lebih tipis dan lebih ringan ketimbang pendahulunya, Fujifilm X-A2. Selain itu, kamera ini juga memiliki berbagai fitur baru. Salah satu fitur yang diunggulkan adalah sistem auto focus (AF) yang menggunakan sistem deteksi mata.

Pihak Fujifilm mengatakan, sistem AF tersebut bisa membuat foto selfie menjadi lebih menarik karena mata merupakan objek yang pertama kali menjadi fokus saat orang melihat foto selfie.



Selain itu, Fujifilm juga menghadirkan berbagai fitur lain agar hasil foto selfie terlihat lebih menarik. Misalnya, fitur photo enhancer yang bisa membuat wajah objek foto menjadi lebih cerah tapi diklaim tetap terlihat natural. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagi sistem filter, seperti Vivid dan Classic Chrome.

Fujifilm X-A3 sendiri menggunakan sensor APS-C beresolusi 24,2 megapixel. Sensor yang digunakan di kamera ini diklaim sangat unggul dalam hal reproduksi warna kulit. Ini membuat Fujifilm X-A3 cocok untuk digunakan untuk menangkap objek berupa manusia.

Fujifilm X-A3 akan mulai dipasarkan tanggal 25 November mendatang dan dibanderol seharga Rp8.799.000.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.