Apple Siapkan Software untuk Masalah Tombol Home iPhone 7

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Oct 2016 11:46 WIB
apple
Apple Siapkan Software untuk Masalah Tombol Home iPhone 7
Apple telah mempersiapkan software untuk menangani permasalahan untuk tombol Home sentuh pada iPhone 7.

Metrotvnews.com: Selain jack audio, Apple juga menghilangkan tombol fisik Home pada smartphone terbarunya, yaitu iPhone 7. Sebagai gantinya Apple membekali iPhone 7 dengan tombol sentuh dengan  teknologi Taptic Engine.

Keputusan Apple menghilangkan tombol Home fisik dan menggantinya dengan tombol sentuh bukan tanpa persiapan. Apple dilaporkan telah mempersiapkan software khusus yang ditujukan untuk menangani permasalahan yang mungkin dialami tombol ini.

Dukungan software ditemukan oleh salah satu anggota dari forum pengguna MacRumors. Software ini memunculkan tombol Home pada layar ponsel saat mendeteksi terdapat masalah pada tombol Home sentuh iPhone 7, seperti yang dilaporkan The Verge.

Pemilik iPhone 7 sekaligus anggota forum tersebut menemukan bahwa ponsel juga menampilkan pesan setelah proses pengisian daya selesai dan ponsel kembali aktif. Pemilik ponsel menyebut ponsel mulai menunjukan permasalahan beberapa saat setelahh ia mengaktifkan kembali perangkat.

Mesin Haptic, jelas sang pemilik ponsel, menampilkan fungsi yang tidak semestinya sebanyak tiga hingga empat kali berturu-turut setiap kali ditekan. Pemilik iPhone 7 kemudian kembali melakukan proses restart pada ponselnya, namun permasalahan serupa kembali terjadi.

Rumor yang beredar menyebut Apple tengah mempertimbangkan untuk menghilangkan tombol Home sepenuhnya pada iPhone selanjutnya. Sementara itu, situs 9to5Mac berspekulasi bahwa software untuk tombol ini dipersiapkan sebagai pengganti tombol Home sentuh tersebut.


(MMI)