Sony Pamer Game Mobile 7 Desember?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 19 Nov 2016 13:35 WIB
sonyplaystation
Sony Pamer Game Mobile 7 Desember?
Sony dikabarkan akan meluncurkan judul game PlayStation untuk platform mobile pada 7 Desember mendatang.

Metrotvnews.com: Sony kabarnya bakal mengumumkan game mobile pertamanya pada bulan Desember mendatang. Studio kreator game tersebut, yaitu ForwardWorks Studio yang merupakan milik Sony, juga dikabarkan akan meluncurkan game generasi selanjutnya pada awal 2017.

Menurut Wall Street Journal, Sony berencana mengumumkan game sekaligus perusahaan mitra untuk proyek game smartphone tersebut pada tanggal 7 Desember mendatang. Sony juga dikabarkan baru akan meluncurkan game tersebut untuk wilayah Jepang, dan tidak akan tersedia secara global hingga tahun depan.

Laporan sebelumnya mengklaim Sony ForwardWorks akan meluncurkan hingga enam game PlayStation dalam versi Android dan iOS pada bulan Maret 2018 mendatang. Sejumlah sumber memperkirakan bahwa beberapa atau seluruh game akan diperkenalkan pada 7 Desember, namun belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna hingga tahun depan.

Menghadirkan game PlayStation untuk platform mobile dinilai sebagai upaya yang lebih rumit, jika dibandingkan menggarap judul game baru. Kemungkinan, ini menjadi salah satu alasan utama Sony menunda peluncuran game smartphone pertamanya.

Namun, upaya Sony dalam menghadirkan game untuk perangkat mobile ini bukanlah yang pertama kalinya. Beberapa tahun lalu, Sony telah mencoba peruntungannya dengan menawarkan smartphone berbasis PlayStation, yang disebut dengan nama Xperia Play, dan dibekali dengan sejumlah judul game eksklusif. Sayangnya, upaya tersebut tidak mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

FowardWorks Studio, yang diumumkan Sony awal tahun ini, menjadi bentuk komitmen Sony terhadap ranah mobile. Kehadiran ForwardStudio ini juga menjadi wadah Sony untuk menuangkan berbagai ide dan upaya dengan tujuan meningkatan pendapatan, dan bukan hanya sekadar mempromosikan merek atau produk.  Sony juga masih terfokus pada produk pendukung gaming, yang ditunjukan melalui peluncuran pengendali Playstation terbarunya.

Selain Sony, perusahaan Jepang lain yang juga bergerak di bidang, yaitu Nintendo, juga dikabarkan tengah bersiap untuk merambah ranah game mobile. Nintendo dikabarkan akan meluncurkan game Super Marion Run versi iOS pada 15 Desember mendatang.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /