Ini Kumpulan Kabar iPhone Tahun Depan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 30 Nov 2016 17:51 WIB
appleiphone
Ini Kumpulan Kabar iPhone Tahun Depan
Apple baru saja meluncurkan iPhone 7. (AP Photo / Marcio Jose Sanchez)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apple meluncurkan iPhone 7 pada bulan September lalu. Namun, telah banyak rumor yang beredar tentang iPhone yang akan diluncurkan pada tahun depan, yang mungkin dinamai iPhone 7s atau iPhone 8. 

Inilah beberapa rumor yang ada, seperti yang dirangkum dari TIME.

1. Layar yang lebih baik
Apple mungkin akan menggunakan layar OLED (Organic Light Emitting Diode) untuk iPhone mereka berikutnya dan tidak lagi menggunakan LCD, menurut laporan dari Wall Street Journal dan Bloomberg. Layar OLED menawarkan kontras yang lebih baik dan biasanya lebih cerah dari LCD. Selain itu, warna hitam pada layar OLED juga lebih pekat daripada LCD, sehingga warna yang tampil terlihat lebih tajam.

Apple telah menggunakan layar OLED untuk Apple Watch. Sementara itu, perusahaan teknologi raksasa lainnya seperti Samsung telah menggunakan layar OLED untuk smartphone mereka selama bertahun-tahun. Masih belum jelas apakah Apple akan menggunakan layar OLED untuk semua model iPhone atau ia hanya akan digunakan pada model high-end dari iPhone, seperti yang dilaporkan oleh Nikkei Asian Review.

2. Layar yang melengkung
Menurut Nikkei Asian Review, akan ada model iPhone yang memiliki layar yang melengkung pada sisi-sisinya, seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Kemungkinan, model ini akan lebih mahal dari versi standar dari iPhone. Selain itu, ia juga disebutkan akan memiliki ukuran setidaknya 5,5 inci. 

Jika Apple memang memutuskan untuk membuat layar yang melengkung pada sisinya, kemungkinan, mereka memang akan menggunakan layar OLED, mengingat ia lebih lentur dari layar LCD.

3. Terdapat 3 varian
Jika Apple memang akan meluncurkan iPhone dengan layar melengkung, maka hal itu berarti, perusahaan asal Cupertino itu akan memperkenalkan 3 varian dari iPhone generasi berikutnya dan bukannya 2 varian. Apple mungkin akan meluncurkan iPhone 4,7 inci dan 5,5 inci dengan layar datar dan satu model ekstra dengan layar melengkung, menurut Nikkei Asian Review.

4. Desain baru tanpa tombol home
Sejak Apple merilis iPhone 6 dan 6 Plus pada 2014, mereka belum merombak desain iPhone. Hal ini mungkin akan berubah pada tahun depan.

Apple dikabarkan akan merombak desain iPhone berikutnya. Salah satu perubahan yang Apple lakukan adalah membuat layar kaca dari ujung ke ujung dan menghilangkan tombol home, menurut laporan Wall Street Journal. Sementara sensor Touch ID akan ditanamkan langsung pada layar iPhone.

Perubahan ini akan memungkinkan Apple untuk membuat layar yang lebih besar tanpa harus memperbesar ukuran smartphone itu sendiri. Perubahan lain yang dikabarkan akan dibuat oleh Apple adalah bagian belakang yang terbuat dari kaca layaknya iPhone 4 dan 4s, menurut perkiraan dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

5. Pengisian baterai nirkabel
Nantinya, iPhone mungkin tidak lagi menggunakan charger dengan kabel untuk mengisi baterainya. Apple dikabarkan sedang menguji teknologi pengisian baterai nirkabel yang mungkin akan digunakan pada iPhone yang diluncurkan tahun depan, menurut laporan Bloomberg dan Nikkei Asian Review.

Selama beberapa tahun, pengisian baterai nirkabel telah digunakan pada beberapa smartphone Android, tapi tampaknya, Apple sedang berusaha untuk membuat teknologi yang bisa mengisi baterai ponsel dari jarak jauh. Sayangnya, masih belum diketahui apakah teknologi ini memang sudah siap dipasarkan.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /